Prabowo Sebut Pembangunan Gedung DPR-MPR dan MA-MK di IKN Mendesak

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan pembangunan gedung legislatif dan yudikatif di Ibu Kota Negara (IKN) sudah mendesak untuk dimulai.

Menurut Prabovo, jika gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Majelis Permusyawaratan Nasional (MPR), Mahkamah Konstitusi (SC) dan Mahkamah Agung (MA) sudah berdiri, maka pembangunan IKN pada dasarnya bisa dilakukan. dipertimbangkan. penuh

“Dalam IKN ini menurut saya intinya ibu kota negara adalah pusat kekuasaan DPR, MPR dan kantornya serta Mahkamah Agung, MK menurut saya juga sangat-sangat mendesak. ,” kata Prabowo dalam rapat paripurna di Kabinet Istana Garuda, IKN, Senin (8 Desember 2024). , seperti dilansir Sekretariat yang disampaikan oleh Presiden YouTube.

Baca juga: Prabowo: IKN akan kita selesaikan dengan baik, karena sangat dibutuhkan

Prabovo mengusulkan agar pimpinan IKN segera menggelar kompetisi proyek pembangunan gedung DPR-MPR, MA, MK, serta perumahan anggotanya.

Ditegaskannya, desain bangunan tersebut harus sesuai dengan standar desain bangunan IKN yang ada.

“Jadi MPR, DPR, lalu peradilan, lalu sebenarnya modal pemerintah sudah bekerja di sini, jadi tidak perlu menunggu selebihnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dan menyelesaikan pengembangan IKN.

Baca juga: Jokowi: Saya Optimis Pak Prabowo Terus Kawal Perkembangan IKN

 

Ketua Umum Partai Gerindra mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Perekonomian Airlanga Hartarto dan para menteri lainnya yang terus mendukung penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (PRB) pada periode pemerintahannya berikutnya.

Dalam menyusun APBN, Prabowo mengaku optimis dengan tantangan yang ada baik di dalam maupun luar negeri.

“Meskipun tantangan global sangat besar, kekuatan kita juga besar. Dan sekali lagi saya sampaikan dukungan Presiden dan seluruh menteri, ini memberi saya optimisme yang besar,” ujarnya.

“Untuk itu saya juga ingin meyakinkan Otrita (IKN) bahwa ruang anggaran yang kita siapkan cukup besar dan saya kira ada beberapa hal penting yang bisa kita selesaikan (dalam pengembangan IKN),” kata Prabowo. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top