MG5 GT Facelift Meluncur, Wajah dan Interior Berubah

JAKARTA, virprom.com – MG5 GT generasi kedua pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020. Setelah empat tahun dijual di banyak negara, sedan ini akhirnya mendapat penyegaran.

Dikutip dari Drive.com.au, Selasa (20/8/2024), MG5 GT revisi ini mengalami ubahan eksterior. Jika dicermati, perubahannya tidak signifikan.

Baca Juga: Kembaran Wuling Cloud EV pakai merek MG di India

Bagian yang paling terlihat adalah gril dengan palang hitam vertikal. Kap mesin MG5 GT juga terlihat lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Bukaan intake pada bemper dan lampu depan juga diubah dan lebih agresif.

Di bagian belakang, lampu belakang telah diperpanjang. Bumper belakangnya juga dihiasi diffuser yang serasi dengan warna bodi.

Modifikasi ini mengubah dimensi MG5 GT. Panjangnya kini 4.715 mm, lebih panjang 40 mm dari model sebelumnya. Sedangkan lebar dan panjangnya sama, yakni 1.842 mm dan 1.473 mm. Jarak sumbu roda tetap sama yakni 2.680 mm.

Baca juga: MG5 GT tidak mendapat bintang dalam uji tabrak Australia

Pada bagian kabin, interiornya didesain lebih konvensional. Ini menggantikan konsep desain asimetris yang dihadirkan pada model sebelumnya. Sedangkan head unit dan instrument cluster menggunakan ukuran 12,3 inci.

Sedangkan MG masih mengandalkan mesin lama untuk mesinnya. Mesin 1,5 L, 4 silinder, bertenaga 127 hp, dipadukan transmisi manual 5 percepatan atau CVT. Tenaga yang dihasilkan langsung disalurkan ke roda depan.

MG5 GT facelift dikabarkan akan resmi diperkenalkan ke publik pada 30 Agustus 2024 di Chengdu Auto Show di China. Selain di Indonesia, MG5 GT juga dijual di Australia, Meksiko, Thailand, Filipina, dan Timur Tengah.

Di Indonesia, MG5 GT dijual dengan harga Rp 347,9 hingga 407,9 jutaan. Belum diketahui apakah MG telah melakukan perbaikan di bidang keselamatan penumpang. Pasalnya, sedan ini tidak mendapat satu bintang pun dalam uji tabrak Australian New Car Assessment Program (ANCAP). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top