Wuling Klaim Rebut 52 Persen Pasar Mobil Listrik Tanah Air

TANGERANG, virprom.com – Wuling Motors (Wuling) telah menginjak usia 7 tahun di Indonesia, terhitung sejak pembukaan pabrik pada tahun 2017 hingga pencapaiannya pada tahun 2024.

Misalnya saja pabrik Wuling di Indonesia yang memproduksi lebih dari 146.000 unit untuk memenuhi kebutuhan mobilitas domestik dan internasional.

Kemudian, dalam kurun waktu 7 tahun, Wuling memperkenalkan 7 lini produksi mobil penumpang dari segmen ICE, Hybrid, dan EV untuk memberikan beragam pilihan kepada pelanggan.

Baca Juga: Percayai Pelanggan Saat Beli BYD Dolphin Kotor, Ini Jawaban BYD

Seluruh lini produk Wuling diproduksi sendiri di fasilitas industri Wuling di Indonesia.

Wuling juga didukung jaringan 150 dealer di seluruh tanah air.

Terima kasih kepada para pelanggan yang jumlahnya sekitar 140.000 pelanggan di Indonesia, kata Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors di Tangerang (17/07/2024).

Baca Juga: Sepeda motor listrik Vision.ev diklaim mampu menempuh jarak 160 km dalam sekali pengisian daya

Berkat kepercayaan pelanggan, Wuling tetap menjadi salah satu merek mobil terkemuka di Indonesia, ujarnya.

Arif juga mengatakan, di tengah meningkatnya persaingan di segmen kendaraan listrik, Wuling juga berhasil memperkuat posisinya dengan angka penjualan lebih dari 20.000 di Indonesia.

Dengan angka tersebut, Wuling EV pun mendominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan pangsa pasar sebesar 52 persen sejak awal tahun hingga Juni 2024. Keberhasilan tersebut menjadikan Wuling EV No.1 di Indonesia, kata Arif.

Baca Juga: Inflasi Harga MG Cyberster Mulai GIIAS 2024

Sebagai informasi, seluruh lini Wuling EV yang terdiri dari Air EV, BinguoEV, dan Cloud EV diproduksi di Cikarang, Jawa Barat.

Selain pasar domestik, Wuling juga melakukan ekspansi dengan mempublikasikan data ekspor sekitar 5.500 unit di 14 negara ekspor.

Menariknya, sepertiga dari ekspor tersebut adalah kendaraan listrik. Hal ini menjadikan Wuling satu-satunya produsen mobil Indonesia yang mengekspor kendaraan listriknya ke luar negeri. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top