Hezbollah Luncurkan Serangan Drone dengan Bahan Peledak ke Pangkalan Militer Israel

BEIRUT, virprom.com – Pada Sabtu (8 Oktober 2024), sebuah drone yang didukung Hizbullah Lebanon meluncurkan drone ke Israel utara, sehari setelah drone tersebut membunuh pangkalan militer komandan Hamas di Lebanon selatan. .

Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukannya meluncurkan satu skuadron drone yang berisi bahan peledak di pangkalan Mikveh Alon dekat Safet di provinsi Galilea.

Seperti dikutip kantor berita AFP, Hizbullah menggambarkan serangan itu sebagai “balas atas serangan dan pembunuhan yang dilakukan musuh Israel pada Jumat (8 September 2024) di kota Sidon.”

Baca juga: Israel dan Hizbullah Saling Serang, Banyak yang Tewas

Kantor pers Hizbullah mengatakan ini adalah pertama kalinya kelompok itu menargetkan pangkalan tersebut.

Menurut laporan, seorang komandan Hamas tewas dalam serangan mobil Israel di kota Sidon, Lebanon selatan, pada hari Jumat.

Hamas mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Samer al-Haj terbunuh dalam serangan Israel di kota Sidon.

Militer Israel juga mengatakan pesawat tempurnya menyerang daerah Sidon dan “mencegat” haji, yang digambarkan sebagai “panglima tertinggi” Hamas di Lebanon.

Ini adalah serangan pertama di Sidon sejak Hamas melancarkan serangan terhadap Israel pada 7 Oktober dan perang di Gaza dimulai, dengan sekutu Lebanon, Hizbullah, hampir setiap hari mencoba bergabung dengan pasukan Israel dan melepaskan tembakan. .

Selama 10 bulan terakhir, pertempuran lintas batas di Lebanon telah menewaskan sekitar 562 orang, sebagian besar adalah pejuang, namun juga setidaknya 116 warga sipil.

Baca Juga: Reaksi Israel Terhadap Kabar Iran dan Hizbullah Balas Dendam Atas Kematian Haniya Fuad Shukri, WNI Bicara Situasi Lebanon di Tengah Meningkatnya Konflik Hizbullah dan Israel, Pemimpin Hizbullah Israel Sebut Konflik dengan Jepang telah memasuki babak baru. melangkah

Menurut militer, setidaknya 22 tentara dan 26 warga sipil tewas di pihak Israel, termasuk Dataran Tinggi Golan yang dianeksasi.

Dengarkan berita terkini dan cerita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top