Update Daftar Pebalap MotoGP 2025, Alex Rins Tetap di Yamaha

JAKARTA, virprom.com – Ada seorang pembalap yang pasti akan berlaga di musim 2025. Alex Rins baru saja memperpanjang kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha.

Rider bernomor punggung 42 itu akan bertahan bersama Yamaha hingga 2026. Kontraknya akan habis bersamaan dengan Fabio Quartararo.

Baca juga: Alex Rins Sebut Masalah Motor Yamaha Mirip Suzuki 2017

Usai cedera kaki dan tangan yang dialami Rins pada MotoGP Belanda 2024, para pecinta MotoGP heboh melihat Rins kembali tampil di MotoGP Inggris akhir pekan ini, saat paruh kedua musim 2024 dimulai.

Rins menjalani operasi selama liburan musim panas dan telah memberikan kondisi 100 persen untuk pulih sepenuhnya agar bisa berkompetisi di sirkuit Silverstone.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengatakan, kontrak Rins dua tahun lagi merupakan bagian penting dari rencana Yamaha untuk Proyek MotoGP.

Baca juga: Rins Masih Optimis dengan Yamaha, Berharap Hasil Tes Crutchlow

“Álex bukan hanya pebalap bertalenta dan cepat, tapi juga punya pengetahuan teknis, pekerja keras, dan pemain tim yang nyata. Kolaborasi antara Álex dan Fabio memberikan keyakinan kepada Yamaha bahwa bersama-sama mereka bisa memperkuat proyek pengembangan sepeda motor,” kata Lin, di pernyataan resmi.

Rins menambahkan, dirinya punya tujuan yang jelas, membawa Yamaha ke tempat yang seharusnya, yakni memperjuangkan gelar juara.

“Sejak menit pertama, saya melihat keinginan Yamaha untuk berkembang dan bagaimana menggabungkan semua sumber daya untuk mencapai tujuan. Hasilnya, dan berkat kerja keras kami, kami telah membuat langkah yang sangat penting pada musim ini, dan kami ingin “melanjutkannya tahun ini,” kata Rins.

“Saya senang bisa terus membawa pengalaman saya di MotoGP dan pengalaman kerja ke tim yang sudah terbukti bekerja dengan baik dan akan terus melakukannya,” ucapnya.

Berikut daftar sementara pebalap MotoGP 2025:Marc Marquez – Ducati Lenovo TeamFrancesco Bagnaia – Ducati Lenovo TeamPedro Acosta – Red Bull KTM Factory RacingBrad Binder – Red Bull KTM Factory RacingFabio Quartararo – Monster Energy Yamaha MotoGPAlex Rins – Monster Energy Yamaha Aprilia RacingMarco Bezzecchi – Aprilia RacingLuca Marini – Repsol HondaJoan Mir – Repsol HondaJohann Zarco – LCR Honda CastrolMaverick Vinales – Red Bull KTM Tech3Enea Bastianini – Red Bull KTM Tech3Alex Marquez – Gresini Racing NewsRaul Fernandez – Gresini Racing NewsRaul Fernandez – Red Bull KTM Tech3Enea Bastianini di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top