Youssouf Fofana Resmi Pemain AC Milan: Saya Bukan Pengganti Kessie…

virprom.com – AC Milan resmi mengumumkan penandatanganan gelandang Prancis Youssef Fofana. Dia didatangkan dari Monaco.

Pemenang Scudetto 19 kali Chelsea dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan Fofana hingga 30 Juni 2028.

Milan mengeluarkan dana 25 juta euro (sekitar Rp 432,4 miliar) untuk mendatangkan Fofana dari Monaco.

Gelandang yang bermain untuk Prancis di Euro 2024 itu rencananya akan diperkenalkan kepada pendukung Il Rossoneri (merah hitam) pada Sabtu malam jelang laga melawan Torino di pekan pembuka Liga Italia musim 2024-25.

Detail: Putra Ibrahimovic, Milan, melakukan debut untuk Primavera dan mencetak 2 gol

Laga AC Milan kontra Torino akan berlangsung pada 17/17/2024 atau Minggu pagi (18/08/2024) di Stadion San Siro.

Gelandang Fofana, 25, bergabung dengan Milan setelah lima musim bersama Monaco. Ia dipanggil oleh kepala penasihat Milan Zlatan Ibrahimovic dan merupakan gelandang terlengkap.

“Saya di sini bukan untuk menggantikan Kessie. Saya seorang gelandang modern yang harus bekerja di kedua sisi lapangan,” kata Fofana.

Seperti diketahui, Franck Kessi merupakan pilar AC Milan saat menjuarai Liga Italia musim 2021-2022.

Usai membawa Rossoneri meraih Scudetto ke-19, Kessie langsung pindah ke Barcelona. Kontraknya bersama Milan akan habis setelah musim 2021-2022.

Lebih Lanjut: Emerson Royal Pakai Nomor AC Milan 22, Kakak Idolanya

Dengan kepergian Kessi, Milan sepertinya kehilangan gelandang tengah yang efektif. Informasi pribadi Fofana kemudian dianggap tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Musim lalu, Fofana membawa Les Monegasques, alias Monaco, menempati posisi kedua Ligue 1, di belakang Paris Saint-Germain.

Di level timnas, Fofana sudah bermain sebanyak 21 kali untuk Prancis. Dia membuat tiga penampilan untuk Les Bleus di Euro 2024, mencetak gol penalti melawan Portugal di perempat final.

Fofana menjadi pemain keempat AC Milan pada bursa transfer musim panas.

Sebelumnya, Madrid mendatangkan striker pilihan utama Spanyol Anvaro Morata dengan dua pemain yang bermain di belakang Emerson Ronaldo dan Strahina Pavovic. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top