Gantikan Ayahnya jadi Ketum Perindo, Angela: Sebagai Minoritas, Saya Tumbuh Jauh dari Kata Politik

Jakarta, Kompas. Com – Angela Tinusodebjo, Ketua Umum Partai Parindo (Kitum) yang baru bercerita tentang pengalamannya bertahun-tahun menjauh dari politik.

Pernyataan itu disampaikan Angela saat dilantik menjadi Presiden Parino oleh ayahnya Harry Tanusodebjo di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

“Jadi saya bukan orang yang lahir di dunia politik, saya tidak tumbuh di lingkungan politik, saya tumbuh sebagai minoritas, sebagai perempuan, jauh dari kata politik. Jauh dari kata politik di waktu itu,” kata Angela.

Lanjutnya: “Mengingat pemerintahan dan politik dari masa kecil saya, kalau ada generasi saya yang ingat nama-nama menterinya dan juga dari buku sejarah.”

Angela mengungkapkan, setelah menyaksikan perjuangan ayahnya membuat burung, ia mulai mengenal dunia politik.

Baca Juga: Profil Putri Harry Tanno, Angela Tenosodebjo, Ditetapkan untuk Pembaca Utama

Angela mengaku saat itu banyak bertanya-tanya seputar alasan ayahnya memutuskan terjun ke dunia politik.

“Kalau di balik tirai, aman, tenang sekali, bisnis lancar-lancar saja, main kaki saja. Banyak juga yang memberi pesan, nasehat kepada bapak-bapaknya lewat saya. Tapi saya tidak bilang, “ucap Angela.

Angela mengatakan banyak orang yang menghalangi Harry untuk terjun ke dunia politik. Meski demikian, Harry Tino tetap memutuskan untuk melawan secara politik.

Ia yakin perjuangan ayahnya hanya demi cinta Indonesia.

Angela mengaku tak pernah membayangkan akan duduk di kursi Kitam Perindu.

Baca Juga: Harry Tano Mundur Jadi Direktur Parindo, Diganti Angela

“Saya tidak menyangka di akhir perjalanan ini saya akan diserahterimakan sebagai Dirjen Partai Burung,” akunya.

Angela menambahkan: “Perindo didirikan dengan pemikiran bahwa seluruh rakyat Indonesia harus sejahtera tanpa diskriminasi. Setuju? Pembangunan harus inklusif, adil dan berkelanjutan. Setuju? Agar persatuan Indonesia dalam keberagaman Indonesia” bisa tetap terjaga.” Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top