Video Polisi Pukul Mundur Honda Brio yang Lawan Arah Saat Macet

YOGYAKARTA, virprom.com – Praktik memutar arah saat macet masih menjadi kebiasaan buruk pengemudi Indonesia.

Seperti dalam video yang diunggah @dashcamindonesia yang memperlihatkan mobil Honda Brio berwarna merah terjebak akibat perbaikan jembatan Sungai Progo, Yogyakarta.

Akibat aksi tersebut, mobil Honda Brio diamankan polisi sebagai sepeda motor dinas.

Baca juga artikel ini : Kesadaran pengemudi dapat mengurangi kecelakaan di jalan raya

Aksi kecurangan pengemudi di jalan tol masih terus terjadi, padahal tindakan tersebut berbahaya dan merugikan pengguna jalan lainnya.

Direktur Pelatihan Konsultan Pertahanan Keselamatan Indonesia (SDCI) Sony Susmana pernah mengatakan, meski jalur sebaliknya sepi, namun tidak bisa digunakan.

“Seorang pengemudi harus mempunyai panca indera. Kerumunan merupakan konsekuensi yang harus diterima dan dijalani bersama-sama dengan orang lain. “Tidak ada yang harus didahulukan, kecuali pemadam kebakaran atau ambulans,” kata Sony kepada virprom.com, baru-baru ini.

Baca juga: Rayakan 25 Tahun X5, BMW Hadirkan Silver Anniversary Edition

Sony menyebut masyarakat yang mengambil jalur lain saat jam sibuk, selain kurang kasih sayang, juga tidak berpendidikan. Akhlaknya rendah, sayang sekali tidak ada pelajaran di sekolah.

“Dalam hal berkendara, perilakunya adalah menunjukkan keleluasaan, rasa hormat, menaati peraturan lalu lintas, takut merugikan orang lain, dan tidak mengambil hak orang lain,” kata Sony.

Pendidikan mengemudi hendaknya diajarkan sejak dini, agar mereka tumbuh dewasa ketika sudah bisa mengendarai mobil. Dengarkan berita terbaru dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top