Projo: Ridwan Kamil Bisa Atasi Anies bila Maju pada Pilkada Jakarta

Jakarta, Kompass.com – Relawan Pro Jokowi (ProJo) yakin mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa mengalahkan Anis Beswedan jika mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024.

Sebab, Ridwan Kamil kaya akan pengalaman selama menjabat Gubernur Jabar.

“Soal lawan Anis di Jakarta, kami masih berpendapat kalau Anis (di Jakarta) lanjut, Pak RK bisa mengalahkan Anis. Kami yakin itu dari pengalaman RK di Jawa Barat,” kata Project General Finance Panel Barus di Jakarta Selatan. Jumat (7 Desember 2024).

Katanya, ada bukti Ridwan Kamil sudah berbuat baik di Jabar. Ia memiliki kepribadian yang moderat dan memiliki banyak pemilih.

Baca juga: DPW Rekomendasikan Anis Beswadan dan Ridwan Kamil dari Partai Umat untuk maju di Pilkada Jakarta.

Prozo sendiri menyatakan akan mendukung Ridwan Kamil maju dari Pirkada Jakarta atau Pirkada Jawa Barat.

Katanya, “(Ridwan Kamil) adalah seorang yang moderat dan memiliki banyak pengalaman baik selama berada di Jawa Barat, dan karena Jakarta adalah negara satelit yang dikelilingi oleh provinsi Jawa Barat dan Pulau Banten, sebagian besar masyarakat Jakarta juga demikian. Jawa Barat.”

Sebagai informasi, Ridwan Kamil mendapat dua surat tugas dari partai politiknya, Golkar, untuk maju pada pemilukada di Jakarta dan Jawa Barat.

Dia akan tunduk pada keputusan partai untuk mencalonkan diri pada Pilkada 2024 di Jakarta atau Jawa Barat.

Baca juga: Ridwan Kamil Akan Tetap di Pilkada Jabar Jika Kayson Jusuf Hamka Maju di Jakarta

“Saya baru bergabung ke partai,” kata RK usai menghadiri rapat seluruh partai Partai Progresif Demokratik Golkar untuk merencanakan persiapan Pilkada 2024 dan peringatan 60 tahun berdirinya partai tersebut pada 2024. Kantor Jakarta Barat, Rabu (7 Oktober 2024).

RK pun mengaku belum memutuskan akan bertanding di mana hingga saat ini.

Saat ditanya apakah ia akan mencalonkan diri di Pilkada Jakarta atau Jawa Barat, RK mengatakan: “Sudah diputuskan sebelumnya dan suara dihitung dulu. Jadi hari ini belum ada keputusan.” Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top