Skuad Gemuk Chelsea Bikin Masalah, Raheem Sterling Minta Kejelasan

virprom.com – Kubu Raheem Sterling meminta kejelasan mengenai masa depan dan peran sang striker setelah ia tidak masuk dalam skuad matchday Chelsea untuk laga melawan Manchester City, Minggu (18-18-2024).

Chelsea harus kebobolan 0-2 saat menjamu juara bertahan empat kali Liga Inggris Manchester City di Stamford Bridge.

Gol Erling Haaland dan Mateo Kovacic di masing-masing babak memastikan debut kompetitif manajer baru Enzo Maresca berakhir dengan kekalahan.

Namun drama tak terjadi lama setelah Maresca mengumumkan 20 nama daftar skuad matchday.

Absennya Raheem Sterling di skuad bermain membuat pihaknya bereaksi. Ini adalah pertama kalinya Sterling tidak bermain pada pertandingan pertama musim ini sejak 2012.

Baca juga: Hasil Chelsea vs Man City 0-2: Haaland 100 Laga, 91 Gol Libas Cucurella

Sehingga sang striker meminta kejelasan masa depannya di klub.

Skuad Chelsea memang berisi 42 pemain terdaftar menurut situs mereka, termasuk 11 rekrutan musim panas yang datang dengan bayaran hampir £200 juta.

“Sebagai sebuah tim, kami selalu melakukan dialog positif dengan Chelsea FC dan mendapat jaminan mengenai masa depan Raheem di klub, jadi kami berharap mendapatkan kejelasan mengenai situasi ini,” demikian bunyi pernyataan perwakilan Sterling, dikutip dari BBC.

Hingga saat itu tiba, kami akan terus mendukung keinginan Raheem untuk memulai musim baru dengan catatan positif.

Baca juga: Chelsea Vs Man City: Nasihat Guardiola kepada Maresca

Ditanya tentang keputusannya untuk tidak memasukkan Sterling ke dalam skuad untuk pertandingan tersebut, Maresca mengatakan kepada Sky Sports bahwa itu bukanlah hal yang aneh.

– Manajer harus membuat beberapa keputusan. Terkadang pemain tidak menyukainya, itu normal, katanya.

“Hanya keputusan teknis, tidak lebih dari itu.”

Keputusan Sterling untuk mengeluarkan pernyataan pra-pertandingan juga mendapat komentar dari pakar Inggris dan mantan pemain Man City Micah Richards.

Mengeluarkan pernyataan sebelum pertandingan tidaklah cukup baik. “Itu tidak akan membantu rekan satu tim Anda atau kasus Anda untuk kembali ke tim,” katanya.

Bos tidak memilihnya dan dia perlu menyadarinya.

Sterling sendiri masih terikat kontrak berdurasi tiga tahun bersama The Blues.

Sterling telah membuat 81 penampilan untuk Chelsea sejak bergabung dari Manchester City seharga £50 juta pada Juli 2022. Dapatkan berita dan kabar terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top