[POPULER GLOBAL] Media Asing Laporkan Keberhasilan Rakyat Indonesia | Penyebab Gencatan Senjata Gaza Sulit Tercapai

virprom.com – Rangkuman beberapa pemberitaan media asing tentang keberhasilan masyarakat Indonesia membatalkan revisi UU Pilkada kali ini menduduki puncak daftar populer global.

Di bawah ini adalah berita mengenai 10 sumber yang membocorkan alasan gencatan senjata sulit dicapai yang berasal dari pihak Israel.

Berita kedua yang paling banyak dibaca di Saluran Global virprom.com adalah terkait penangkapan hampir 800 orang di Laos dalam kasus penipuan siber, termasuk warga negara Indonesia.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Paus Fransiskus menandatangani Deklarasi Jakarta-Vatikan | Biden Panggil Netanyahu

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar rangkuman populer sedunia edisi Jumat (23/8/2024) hingga Sabtu (24/8/2024) pagi yang bisa Anda baca: 1. Media asing menyoroti keberhasilan masyarakat Indonesia membatalkan revisi UU undang-undang pemilu daerah

Sejumlah media asing juga memberitakan aksi demonstrasi berbagai lapisan masyarakat Indonesia terhadap DPR RI yang berujung pada penundaan pengesahan revisi undang-undang pilkada pada Kamis (22/08/2024).

Mereka menyoroti kemarahan pihak-pihak yang menentang keputusan DPR yang menolak putusan Mahkamah Konstitusi tentang ambang batas partai dan syarat usia pengangkatan kepala daerah.

Beberapa media asing juga menyinggung upaya Presiden Jokowi membangun politik dinasti sebelum masa jabatannya berakhir pada Oktober 2024.

Baca selengkapnya di sini 2. Kebocoran Sumber Mengapa Kesepakatan Gencatan Senjata Gaza Sulit Didapat Dari Israel

Ketidaksepakatan mengenai kehadiran militer Israel di masa depan di Gaza dan pembebasan tahanan Palestina menghalangi perjanjian gencatan senjata dan pembebasan sandera Israel.

Hal ini diungkapkan oleh sepuluh sumber yang mengetahui putaran perundingan yang dimediasi AS yang berakhir pekan lalu.

Sumber tersebut, termasuk dua pejabat Hamas dan tiga diplomat Barat, mengatakan kepada Reuters bahwa ketidaksepakatan tersebut berasal dari tuntutan Israel ketika Hamas menerima versi proposal gencatan senjata yang diajukan oleh Presiden AS Joe Biden pada Mei lalu.

Baca lebih lanjut di sini

Baca Juga: [POPULER GLOBAL] Australia Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar di Dunia | Kapal Bayesian Tenggelam 3. Laos Tangkap 771 Orang Terkait Jaringan Penipuan Siber, Ada WNI

Pasukan keamanan Laos telah menangkap hampir 800 orang yang bekerja untuk jaringan penipuan dunia maya di zona ekonomi khusus (KEK) di perbatasan dengan Myanmar dan Thailand.

KEK Segitiga Emas yang terletak di Provinsi Bokeo, Laos, merupakan rumah bagi sejumlah kasino dan hotel milik Tiongkok yang dalam beberapa tahun terakhir disebut-sebut sebagai pusat aktivitas ilegal.

Media Laos, The Laotian Times, memberitakan bahwa tindakan keras yang dilakukan otoritas Laos kali ini merupakan bagian dari upaya yang lebih besar dalam memberantas kejahatan lintas batas di KEK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top