“Senjata” Atlet Indonesia Kejar Prestasi di Paralimpiade 2024

virprom.com – Atlet Indonesia punya “senjata khusus” untuk sukses di Paralimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Ternyata Freddie Setiawan dan yang lainnya membawakan jajanan khas Indonesia seperti custard dan keripik.

Adaptasi menjadi tantangan besar bagi 35 atlet Indonesia untuk sukses di Paralimpiade 2024. Ada perbedaan besar antara situasi di Perancis dan Indonesia.

Dengan berangkat lebih awal, tim Indonesia berhasil beradaptasi dengan cuaca dan perbedaan waktu. Timnas Indonesia bertandang ke Paris mulai Selasa (20/8) pukul 17.40 WIB dalam tiga grup berbeda.

Baca juga: Para-Bulu Tangkis Indonesia Siap Berlaga di Paralimpiade 2024

Sementara soal keseimbangan pangan, para pesepakbola Tanah Air tak henti-hentinya memikirkannya. Ada masakan khas Indonesia yang sengaja dibawa ke Paris.

Freddy Setiawan membuka tas pesepakbola Indonesia tersebut. Pebulutangkis yang berlaga di turnamen ganda campuran SL 4 dan SL 3-SU 5 putra memiliki bekal khusus untuk berangkat ke Paris.

“Tentu saja setiap hari ada makanan Indonesia, saya bawa gudeg dan kremes,” kata Freddy Setiawan dalam keterangan yang diterima, Selasa (20/8/2024).

Deva Anrimusti pun menjelaskan hal serupa. Pebulu tangkis yang akan berlaga di turnamen SU ​​5 putra itu membawakan makanan khas beserta nasi ke Paris.

Baca Juga: Menpora: Hadiah medali Paralimpiade Paris 2024 sama dengan Olimpiade

“Ada yang saya bawa, tentu makanan yang saya suka, seperti keripik dengan nasi,” kata Deva Anrimusti.

Sementara itu, Maulana Rifki Yafanda, seorang perenang, membawa sejumlah perbekalan. Irisan daging itu dimasukkannya ke dalam tas untuk persiapan berangkat ke Prancis.

Maulana Rifqi Yafanda berkata, “Saya membawakan daging cincang agar nanti ketika saya makan di sana, saya merasa enak karena tidak empuk.”

Selain benang, Maulana Rifki punya bekal lain. Ia sangat senang karena orang tuanya yang berasal dari Magetan datang ke bandara Adi Soemarmo untuk mengantarnya ke Prancis.

Baca Juga: Indonesia Kirim 35 Atlet ke Paralimpiade Paris 2024

“Ini benar-benar membuat saya semakin percaya diri dan percaya diri. Semoga saya bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat ini,” kata Maulana Rifki.

Rombongan pemain dan ofisial Timnas Indonesia akan tiba di Paris, Prancis pada Rabu (21/8) waktu setempat.

Sebanyak 26 pemain dari delapan cabang olahraga akan menjadi bagian dari tim bocce dan panahan beranggotakan sembilan orang yang akan bertandang ke Paris pada 5 Agustus 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top