Smartphone Samsung Galaxy A06 Resmi, Bawa Desain “Key Island”

virprom.com – Raksasa teknologi Samsung resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya, Samsung Galaxy A06 di Vietnam pada Jumat (16/8/2024).

Ponsel ini memiliki desain bodi yang disebut dengan “key island”. Key Island merupakan model penempatan tombol samping pada rangka kanan bodi yang sedikit lebih menonjol dibandingkan bagian lainnya yang berbentuk datar.

Tombol-tombol yang terletak di key island antara lain tombol power yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari serta tombol volume.

Jenis desain ini sebelumnya ditampilkan pada perangkat kelas menengah Samsung Galaxy A35 dan Galaxy A55. Kini desain Key Island juga ada di ponsel “murah”.

Bagian belakang Samsung Galaxy A06 dihiasi garis-garis vertikal yang mampu mencegah sidik jari saat disentuh.

Smartphone entry-level ini mengusung chipset MediaTek Helio G85 buatan 12nm.

Baca juga: Padang Rumput, Perhatikan! Berikut tips rekaman konser Enhypen di ICE BSD menggunakan Samsung S24 Ultra

Chipset delapan inti (octa-core) ini mencakup dua core Cortex-A75 dengan kecepatan clock maksimum 2 GHz, dan enam core Cortex-A55 dengan kecepatan clock 1,8 GHz. Unit pengolah grafis (GPU) yang diandalkannya adalah Mali-G52 MC2.

System-on-Chip (SoC) Helio G85 ditemani media penyimpanan sebesar 4GB/6GB dan eMMC 5.1 64GB/128GB. Pengguna dapat memperluas penyimpanan ini menggunakan slot kartu microSD yang tersedia.

Samsung A06 didukung baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh. Baterai ini mendukung teknologi pengisian cepat dengan daya 25 watt.

Perangkat terbaru Samsung ini memiliki layar LCD 6,7 inci dengan resolusi HD Plus (1600 x 720 piksel), kecepatan refresh 90 Hz, rasio layar-ke-tubuh 82,1 persen, rasio aspek 20:9, dan kerapatan piksel 262 ppi.

Sebagai perbandingan, layar pada Samsung Galaxy A05 dan kebanyakan ponsel entry-level lainnya memiliki refresh rate 60Hz.

Kecepatan refresh yang tinggi memungkinkan pengguna untuk menggulir layar ponsel, melakukan banyak tugas, dan bermain game dengan lebih lancar.

Untuk fotografi, ponsel budget ini dibekali kamera utama 50 megapiksel (f/1.8) dan kamera depth 2 megapiksel (f/2.4). Sepasang kamera belakang ini diposisikan vertikal tanpa modul, dan ditemani LED flash untuk fotografi malam hari.

Kamera selfie Samsung Galaxy A06 memiliki resolusi 8 megapiksel (f/2.0), dan terletak di dalam modul berbentuk tetesan air.

Sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Android 14. Belum diketahui apakah ponsel ini mendukung fitur kecerdasan buatan (AI) atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top