Kantor Presiden di IKN Belum Selesai Dibangun, Jokowi Bekerja di Tengah Kesibukan Pekerja Bangunan

Jakarta, Kompas. KAM – Presiden Joko Widodo telah membuka kantor pertamanya di Ibu Kota Pulau (IKN) Kalimantan Timur, sementara pekerja proyek masih mengerjakan di sekitarnya.

Kondisi kantor Presiden tempatnya bekerja masih belum selesai 100 persen. Kata dia, saat ini kantor tersebut sedang dalam tahap pemasakan dan pembersihan.

Masih ada pembersihan, masih dilakukan. Masih berfungsi semuanya,” kata Jokowi dalam keterangannya di Kantor Presiden IKN, demikian Sekretariat RI. . Tayangan YouTube, Senin (29/7/2024).

Baca juga: Jokowi Harap Perayaan HUT RI di IKN Berjalan Lancar

Ketua eksekutif mengatakan dia akan mulai bekerja hari ini, menyambut tamu dan mengadakan pertemuan.

Meski demikian, Jokowi mengaku tak ingin mengganggu para pekerja yang sedang menjalankan tugasnya.

Katanya: “Sekarang saya juga akan menerima pertemuan di sini di kantor presiden, tapi saya tidak bisa diundang karena masih banyak orang yang bekerja. Agar semua yang bekerja tidak terganggu.”

Mantan Wali Kota Sulu ini tak memungkiri, banyak pekerja yang berhenti dari pekerjaannya saat ia meninggal.

Itu tidak ada hubungannya dengan protokol Pasukan Keamanan Presiden (Paspampres).

Kata Jokowi: “Saya ke sana, orang-orang bekerja, semua berdiri. Pasempress lho, semuanya sudah diperiksa. Saya lolos, maksudnya orang-orang yang bekerja agar bisa bekerja, saya lulus.”

Presiden Jokowi pertama kali menjabat pada Senin (29/7/2024) di Ibu Kota Penajam Pasar Utara (IKN) Provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Kelompok Relawan Akui Diundang ke IKN oleh Jokowi Agustus

Katanya, kegiatannya hari ini bisa disebut “soft work”.

Menurut Presiden, kegiatan kantornya pada Senin penuh dengan rapat terbatas (Beurit) dengan pimpinan IKN, gubernur, dan kepala daerah. Senin ini merupakan penampilan panas selama bekerja di IKN.

Ia mengatakan: “Hari ini saya bertemu dengan pengurus IKN, gubernur, bupati di sekitar IKN. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Saluran WhatsApp virprom.com untuk mengakses saluran berita favorit Anda. Pilih: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top