Jangan Salah, 2 Rambu Lalu Lintas Menanjak Ini Punya Arti Berbeda

SOLO, virprom.com – Lampu lalu lintas merupakan bagian penting dalam sistem transportasi yang dirancang untuk memandu dan menginformasikan kondisi jalan kepada pengemudi.

Salah satu jenis sinyal lalu lintas yang penting adalah sinyal, karena memberikan peringatan kepada pengemudi tentang perubahan kondisi jalan.

Namun rambu pendakian pada mobil ada dua jenis, yaitu pendakian landai dan pendakian curam. Seperti yang diposting akun Instagram @ntomotifchannel, terlihat dua tanda bullish.

Baca juga: Jari Menginjak Pedal Rem Tingkatkan Risiko Kecelakaan

 

Sonny Susmana, Direktur Eksekutif Dewan Keamanan Indonesia (SDCI), mengatakan perbedaan rambu jalan terlihat dari warnanya.

Rambu jalan memiliki banyak warna dan masing-masing memiliki arti berbeda. Tujuan dari rambu tersebut adalah untuk memandu arah dan kondisi lingkungan selama perjalanan agar aman, kata Sony kepada virprom.com, Kamis (22/8/2021). 2024).

Menurut Sony, jika latar belakang berwarna kuning berarti peringatan potensi bahaya dan pengemudi diminta berhati-hati atau mengurangi kecepatan.

Baca juga: Pengurangan denda pajak mobil DIY akan segera berakhir

“Bahayanya bermacam-macam, seperti tanah longsor, tikungan, jalan licin, dan lain-lain. Kalau di gambar artinya ada tanjakan atau jalan raya di depan, nah yang biasa terjadi adalah kendaraan tidak bisa naik, apalagi berbahaya. dan kendaraan yang sangat berat,” kata Soni.

Sony juga mengatakan, jangan sekadar berakselerasi untuk mendapatkan tenaga, tapi pertimbangkan juga untuk berhenti di titik masuk jika ada truk di depan. Anda dapat menetapkannya rendah untuk dilakukan tetapi mengukurnya.

“Tidak masalah jalannya berbatu atau terjal, yang penting ketika pengemudi melihat rambu tersebut, dia memahami dan bersiap menyikapinya dengan baik,” kata Sony. Dengarkan berita terkini melalui kumpulan berita kami yang tersedia langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk menerima saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top