Pengguna X Twitter Kini Bisa Sortir “Replies”, Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

virprom.com – Platform mikroblog X (sebelumnya bernama Twitter) memiliki fitur baru yang mengatur balasan (balasan). Sebelumnya, tanggapannya disusun secara kronologis. Artinya urutan jawaban didasarkan pada waktu upload jawaban.

Jadi, dengan pembaruan ini, pengguna X/Twitter bisa lebih mengontrol tampilan balasan. Ada tiga opsi untuk menampilkan jawabannya.

Opsi pertama, “paling relevan”, akan menampilkan jawaban yang dianggap paling relevan oleh algoritme untuk membalas X tweet.

Baca selengkapnya: Berapa yang harus dibayar pengguna Twitter jika ingin bebas iklan?

Hal ini tidak menguraikan persyaratan respons yang “paling relevan”. Jawaban ini mungkin diunggah oleh pengguna blue talon, pelanggan X Premium.

Pilihan kedua adalah “Terbaru”, yang menampilkan jawaban yang baru saja diunggah. Terakhir, ada opsi “Paling Banyak Disukai”, yang mengurutkan jawaban berdasarkan berapa kali jawaban tersebut disukai (disukai) dan dianggap paling populer.

Kalau likenya lebih banyak, maka jawabannya akan di atas, demikian kesimpulan CompassTecno dari Phone Arena, Selasa (13/8/2024). Keluar sekarang: pic.twitter.com/bBjaRliUxZ — X (@X) 9 Agustus 2024 Urutkan balasan untuk postingan mana pun.

Fitur ini hanya tersedia di aplikasi seluler iOS dan versi web X. Berdasarkan penelusuran KompasTekno, fitur ini muncul pada versi X web di Indonesia. Semua pengguna, baik berlangganan X Premium atau tidak, dapat menikmati fitur baru ini.

Fitur baru ini sangat berguna bagi pengguna X/Twitter untuk lebih mengontrol balasan yang ingin mereka lihat. Dengan begitu, mereka dapat memfilter tanggapan yang tidak relevan, bahkan cenderung melakukan spam seperti penjualan atau iklan yang disematkan di antara tanggapan.

Baca selengkapnya: X/Twitter akan menutup Markas Besar Legendaris di San Francisco

Namun, pengaturan filter respons ini harus diatur secara manual di postingan. Artinya, pengaturan yang dipilih akan diatur ulang dan tidak akan disimpan untuk melihat tanggapan lainnya.

Dengan begitu, pengguna harus mengatur ulang ketika ingin menyesuaikan tampilan respon pada postingan lain.

  Dapatkan pilihan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top