Usman Kansong Mundur dari Dirjen IKP Kominfo

JAKARTA, virprom.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Usman Kansong Kementerian Informasi dan Komunikasi (IKP) mengumumkan akan mengundurkan diri pada Rabu (14 Agustus 2024).

Usman menduduki jabatan tersebut sejak Agustus 2021 atau tiga tahun lalu. Saat itu, ia dilantik oleh Menteri Komunikasi dan Media (Menkominfo) Johnny G Plate.

Usman mengatakan, hingga saat ini, dirinya sudah berkecimpung selama tiga tahun empat hari.

Usman kepada wartawan di Gedung Kementerian Komunikasi dan Media, Rabu, “Akibatnya, saya mengundurkan diri dari tugas saya sebagai Dirjen, IKP, Kementerian Komunikasi dan Media terhitung mulai 13 Agustus.”

Baca juga: PDN Dicuri, Menteri Komunikasi dan Media Budi Arie Gugat PTUN

Usman sepakat akan terus menggarap kehumasan dari luar negeri.

Ia menilai struktur kepengurusan IKP pusat harus direformasi. “Silakan lagi,” katanya.

Usman berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) yang mengangkatnya sebagai Ketua Pelaksana IKP.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Menteri Komunikasi dan Media Johnny Pratt serta Menteri Komunikasi dan Media Budi Ali Setiadi.

“Saya ditunjuk atas perintah presiden. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada presiden yang telah memberikan kesempatan ini kepada saya,” ujarnya.

BACA JUGA: Menkominfo Tolak Ucapkan T Dulu ke Operator Judi

Sebelumnya, Usman menjabat sebagai Direktur Komunikasi Politik Kampanye Joko Widodo-Maruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Jauh sebelum terjun ke dunia politik, Usman berkecimpung di dunia jurnalistik. Dari tahun 1995 hingga 2000, dia bekerja untuk Daily Repubblica.

Kemudian, pada tahun 2000 hingga 2009, ia bekerja di Metro Television, hingga akhirnya menjadi sutradara dan reporter berita.

Usman bekerja di media harian Indonesia dari tahun 2009 hingga 2020, terakhir sebagai direktur berita. Dengarkan berita terkini dan pilihan utama kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda memiliki aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top