Cara Menolak Otomatis Panggilan Nomor Tidak Dikenal di HP Android dengan Mudah

virprom.com – Ada berbagai aturan yang mungkin perlu diketahui pengguna untuk meningkatkan privasi di ponsel Android. Salah satu panduannya adalah cara menolak panggilan secara otomatis dari nomor tak dikenal di HP Android.

Cara otomatis memblokir nomor tak dikenal di HP Android ini akan berguna untuk mengurangi panggilan spam yang mengganggu. Besar kemungkinan pengguna akan menerima panggilan dari nomor tak dikenal atau orang asing di ponsel Android miliknya.

Baca juga: 3 Cara Mencegah Nomor Tak Dikenal Menghubungi Kita, Mudah dan Praktis

Jika panggilan tersebut berasal dari nomor saudara atau teman yang kontaknya tidak Anda simpan, kemungkinan besar tidak akan ada masalah. Namun, panggilan dari nomor tak dikenal sering kali dilakukan oleh penipu atau spammer.

Jika panggilan tersebut datang dari scammer atau spammer dari nomor tak dikenal, hal ini jelas akan mengganggu pengguna. Sebab, saat dipekerjakan, mereka bisa membuat informasi palsu untuk mendapatkan uang dari pengguna.

Untuk menghindari jebakan ini, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara menolak panggilan secara otomatis dari nomor tak dikenal di ponsel Android mereka. Lantas, bagaimana caranya agar otomatis berhenti menerima panggilan dari nomor tak dikenal di HP Android?

Jika ingin tahu lebih lanjut, silahkan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara mudah memblokir nomor tak dikenal secara otomatis di HP Android. Cara menolak panggilan nomor tidak dikenal secara otomatis di HP Android

Cara menolak panggilan otomatis dari nomor tak dikenal di HP Android pada dasarnya cukup mudah. Pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk menolak atau memblokir panggilan dari nomor tak dikenal secara otomatis.

Kebanyakan ponsel Android saat ini sudah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan penggunanya secara otomatis menolak panggilan dari nomor tak dikenal. Oleh karena itu, ketika Anda menerima panggilan dari nomor tak dikenal, otomatis ponsel Android Anda akan memblokirnya.

Baca Juga: 11 Cara Blokir Iklan yang Muncul di HP Android Agar Tidak Mengganggu, Gampang

Dengan cara ini pengguna tidak akan melihat notifikasi dan menerima panggilan mengganggu dari nomor tak dikenal. Berikut ini cara otomatis memblokir panggilan dari nomor tak dikenal di HP Android: Cara otomatis memblokir panggilan dari nomor tak dikenal mungkin sedikit berbeda tergantung model ponsel Android masing-masing. Di ponsel Android Xiaomi, pengguna dapat membuka aplikasi Phone. Kemudian buka menu “Pengaturan” di aplikasi Telepon. Setelah itu pilih opsi “Daftar yang Diblokir”. Kemudian pilih opsi “Daftar Blokir Panggilan”. Terakhir, aktifkan opsi “Blokir panggilan dari orang tak dikenal”; Ponsel Android Anda kemudian dapat secara otomatis memblokir panggilan dari nomor tidak dikenal.

Cukup mudah bukan cara menolak panggilan otomatis dari nomor tak dikenal di HP Android? Dengan cara-cara di atas, pengguna dapat mengurangi ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh panggilan telepon dari nomor tak dikenal yang terkadang bersifat penipuan.

Baca juga: 10 Cara Masuk Safe Mode di HP Android untuk Berbagai Model, Mudah dan Praktis

Pengguna dapat secara otomatis menolak panggilan dari nomor tak dikenal untuk melindungi privasi. Jika nomor tak dikenal terus menelepon dan mengganggu Anda, pengguna dapat terus memblokir nomor tersebut.

Tujuannya agar tidak bisa lagi berkomunikasi sama sekali dengan pengguna. Demikianlah penjelasan mengenai cara menolak panggilan otomatis dari nomor tak dikenal di HP Android dengan mudah.

Perlu diketahui bahwa cara di atas dilakukan melalui HP Android Xiaomi. Ini didasarkan pada sistem operasi Android 10 dan MIUI 12. Platform berbeda yang digunakan mungkin juga berbeda dalam cara memblokir panggilan dari nomor tak dikenal secara otomatis.

Dapatkan pembaruan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Yuk gabung di channel WhatsApp KompasTechno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama-tama, Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita utama kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top