Pertempuran di Suriah, 11 Warga Sipil Tewas

SHAM, virprom.com – Kelompok pro-Iran yang mendukung Suriah melakukan serangan bom dan mengakibatkan 11 warga sipil tewas di sebuah desa di Suriah timur.

Hal ini diungkapkan seorang pengamat perang pada Jumat (8/9/2024) saat perang sedang berlangsung di Suriah.

Enam anak termasuk di antara korban penembakan hebat di Dahla di provinsi Deir ez-Zor, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Baca juga: 3 Serangan Yaman terhadap Kapal Dagang

Seperti dilaporkan AFP, pertempuran dimulai pada hari Rabu ketika kelompok pro-Iran menyerang wilayah yang dikuasai Kurdi, menurut pemantau yang berbasis di Inggris yang mengandalkan jaringan sumber di Suriah.

Pasukan Demokratik Suriah, yang sebagian besar adalah warga Kurdi, juga mengumumkan bahwa 11 warga sipil, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, tewas di Dahlia.

Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS memimpin serangan pada tahun 2019 yang mengalahkan kekhalifahan ekstremis ISIS di Suriah.

Dia menjelaskan bahwa provinsi Deir ez-Zor yang mayoritas penduduknya Arab adalah wilayah kaya sumber daya yang berbatasan dengan Irak, dipisahkan oleh Sungai Eufrat.

Puluhan suku lokal tinggal di sana, beberapa di antaranya bergabung dengan SDF dalam memerangi ISIS.

Iran memberikan dukungan militer kepada pasukan Presiden Suriah Bashar al-Assad selama lebih dari sepuluh tahun perang saudara.

Sebagai bagian dari koalisi anti-jihadis, ada sekitar 900 tentara Amerika di Suriah.

Perang saudara di Suriah telah menewaskan lebih dari 500.000 orang dan membuat jutaan orang mengungsi sejak dimulai pada tahun 2011 dengan penindasan terhadap protes anti-pemerintah.

Baca Juga: Inilah 15 Orang yang Bantu Yunus di Pemerintahan Sementara Bangladesh

Hal ini terjadi di tengah konflik kompleks yang melibatkan pasukan asing dan kelompok jihad. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top