Bali United Buka Liga 1 2024-2025 dengan 3 Angka, Kontribusi Pemain Muda

KEDIRI, virprom.com – Bali United mengawali turnamen Liga 1 2024-2025 dengan hasil meyakinkan.

Serdadu Tridatu sukses mencuri kemenangan 3-1 atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu sore (11 Agustus 2024).

Kemenangan ini tak lepas dari keberanian pelatih Bali United Stefano Kugurra alias Teko menurunkan sejumlah pemain muda.

Sehingga Tito dan Rachmat Arjuna yang memberikan kepercayaan diri Teko menunjukkan permainan apik di kotak penalti lawan. Keduanya tergabung dalam tim utama “Bali United”. 

Baca juga: Hasil Ligue 1: Bali United Kalahkan Persik, PSIS Kalah 0-1 dari Persit

Rachmat Arjuna Persik yang diharapkan bisa mengcover lini depan Bali United bersama Everton Nascimento dan Privat Mbarga berhasil melepaskan sejumlah tembakan ke kotak penalti Persik.

Sementara Made Tito mampu berkoordinasi dengan baik bersama Brandon Wilson dan Mitsuru Maruoka di lini tengah Bali United.

Keduanya menyumbang gol Mitsuru Maruoka pada menit ke-14 dan dua gol Privat Mbarga pada menit ke-51 dan 69.

Seusai pertandingan, Stefano Cugurra mengaku menghormati Persic Kediri dan puas dengan kerja para pemainnya. 

Baca juga: Persebaya-Persik Terbukti Siap Hadapi Liga 1

Pelatih yang biasa disapa Teco itu mengatakan: “Kami menghormati Persic yang memiliki skuad pemain dan pelatih berkualitas di Ligue 1 musim ini.

“Kami berusaha semaksimal mungkin di pertandingan ini untuk mendapatkan hasil terbaik di pertandingan pertama musim ini.

Kunci kemenangan Bali United atas Persik tidak lepas dari kekompakan seluruh tim, terutama para pemain muda yang baru promosi ke tim utama.

Teco beruntung bisa menjajal senjata muda Bali United di Piala Presiden 2024. 

Baca juga: Bali United Siap Hadapi Ligue 1 2024-25, Targetkan 5 Besar

Meski tim berjuluk Serdadu Tridatu tak lolos babak penyisihan grup, namun para pemain mudanya tetap bisa bermain bersama seniornya.

Sesuai aturan yang dikeluarkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk BRI Liga 1 2024-2025, tim mewajibkan pemain U23 bermain minimal 45 menit.

Stefano Cugurra benar-benar memaksimalkannya. Ia pun merasa puas dengan hasil yang diraih tim yang menyambangi mansion Persik Kediri tersebut.

Baca Juga: Bali United Rilis Seragam Liga 1 2024-25, Usung Identitas Budaya Bali

“Kami mempersiapkan diri dengan baik, kami bekerja keras dalam latihan. “Semua pemain fokus, konsentrasi dan semangat dalam latihan untuk mulai bermain sejak awal musim”.

“Kami tahu Persic juga tim bagus dengan pemain berkualitas,” kata Stefano Cugurra.

“Kami harus tetap fokus dan bertahan dengan baik agar mereka tidak bisa mencetak gol dan kami mendapat hasil positif di sini,” ujarnya. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top