Toyota Terus Tambah Mobil Elektrifikasi, Tinggal Tunggu Waktu

TANGERANG, virprom.com – Toyota Astra Motor (TAM) menjadi salah satu merek yang aktif memperkenalkan mobil listrik. Ada tiga jenis elektrifikasi yang mulai dijual, yaitu hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), dan battery electric vehicle (BEV).

Jika dihitung jumlah mobil Toyota plus Lexus, jumlah kendaraan listrik yang terjual sudah 21 unit. Namun jangan khawatir, jumlah ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Anton Jimmi Suwandy, Kepala Pemasaran PT TAM, mengatakan 21 kendaraan listrik tersebut bukan yang terakhir.

 Baca juga: Review Teknologi BYD M6 Electric MPV ADAS

“Kita akan luncurkan lagi hybrid baru, PHEV baru, BEV baru. Kapan, bagaimana? Sabar, tunggu tanggal pertandingannya,” kata Anton di GIIAS, Selasa (22/07/2024).

Jika Anda perhatikan, PHEV yang akan segera dirilis adalah Prius PHEV. Mobil tersebut sudah dipamerkan di GIIAS bersama varian hybrid yang dibanderol Rp 698 jutaan.

“Kami melihat ini (peluncuran mobil baru) perlu disesuaikan. Waktunya pasti tepat,” kata Anton.

Baca juga: Kolaborasi Pertamina dan Toyota, Produksi 100 Bioetanol Lebih Banyak

Sedangkan untuk model lainnya, Anton belum bisa menjawab banyak. Bahkan ada kabar bakal meluncurkan Avanza atau Veloz versi hybrid, namun hingga saat ini belum ada tanggapan.

“Banyak yang minta. Kami juga ingin produk elektrifikasi lebih kompetitif,” kata Anton.

Namun, untuk memproduksi mobil hybrid yang lebih murah, Toyota memerlukan insentif pemerintah. Mengingat jika mobil tersebut dijual maka akan meningkatkan produksi dalam negeri bahkan berdampak pada ekspor. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top