Jaksa KPK Hadirkan Kakak Kandung Hakim Agung Gazalba Saleh Jadi Saksi

JAKARTA, virprom.com – Jaksa Penuntut Umum Pencegahan Pemakzulan (JPU KPK) menghadirkan saudara laki-laki Gazalba Saleh, Edi Ilham, sebagai saksi.

Kasalpa merupakan hakim MA yang didakwa menerima suap dan melakukan tindak pidana Pencucian Uang (TPPU).

“Hari ini (5/8), tim penindakan kami menghadirkan saksi-saksi sebagai berikut Eddie Ilham (saudara terdakwa),” kata kuasa hukum KPK Yoga Pradomo dalam keterangan tertulisnya kepada virprom.com, Senin (5/8/2024).

Baca Juga: Kasalba Saleh Beli Rumah Dana Miliaran, Video Transfer Tunai Tayang Saat Sidang

Yoga mengatakan timnya menghadirkan lima saksi lagi.

Mereka adalah khatib Miftahul Huda, buruh MA Chitra Maulana, asisten Kasalba Ixan AR, kasir Tiki dan seorang prajurit bernama Moch Karazi.

“Kami masih mendalami penggunaan uang Ketua Casalba Saleh,” kata Yoga.

Dalam kasus ini, Gazalba Saleh didakwa menerima penghasilan sebesar Rp650 juta terkait pengurusan perkara di Mahkamah Agung.

Kasalba Wonokromo diduga selingkuh dengan pengacara di Surabaya bernama Ahmad Riad.

Baca Juga: Kasalba Saleh Beli Rumah Dana Miliaran, Video Transfer Tunai Tayang Saat Sidang

Kalba Saleh mendapat uang ratusan juta dolar karena dituduh mengajukan banding ke Mahkamah Agung terhadap Jawahirul Fuat.

“Perbuatan tergugat dan Ahmad Riyad menerima pembayaran sebesar Rp650.000.000 patut dianggap suap karena berkaitan dengan jabatannya dan bertentangan dengan tugas dan kewajiban pengangkut,” kata kuasa hukum KPK Wahyu Twi. Oktafianto, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, 6 Mei 2024. Dengarkan berita langsung kami di ponsel Anda, pilih saluran berita favorit Anda dan bergabunglah dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top