Wapres Ingatkan Tantangan Pilkada 2024 Lebih Besar, Ada Dinamika Berbeda di Beragam Wilayah

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan tantangan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 akan jauh lebih besar.

Hal ini dikarenakan dinamika yang lebih beragam di berbagai wilayah, serta potensi pelanggaran yang memerlukan pemantauan lebih lanjut oleh aparat keamanan.

Hal itu disampaikan Ma’ruf saat melakukan pelatihan calon perwira remaja TNI-Polri di Balai Sudirman Jakarta, Kamis (11/7/2024).

“Kami akan segera menyelenggarakan pilkada serentak di seluruh provinsi di Indonesia. Tantangan pilkada sebenarnya jauh lebih besar, dinamika di setiap daerah lebih beragam, serta potensi pelanggaran yang memerlukan pengawasan lebih dari aparatur di daerah,” ujarnya. Ma’ruf, Kamis.

Baca Juga: Soal Pilkada, Ridwan Kamil: Jangan Ukur Nasib dengan Survei

Oleh karena itu, ia yakin Pilkada 2024 bisa sukses berkat persiapan yang baik, manajemen pengawasan yang kompeten, dan sinergi yang kuat dari semua pihak.

Juga melahirkan pemimpin daerah yang berkualitas. Menurut dia, pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini dilaksanakan dengan aman dan terorganisir.

Kesuksesan terselenggaranya pesta demokrasi ini, kata dia, tidak lepas dari dukungan seluruh elemen prajurit TNI/Polri yang memastikan pemilu tetap berjalan baik.

Kerja sama dan sinergitas TNI/POLRI terbukti mampu meredam potensi ancaman keamanan selama penempatan, ujarnya.

Baca Juga: Menurut Mendagri, Mahalnya Biaya dan Sulitnya Rekomendasi Parpol Berdampak Buruk pada Pilkada Langsung

Lebih lanjut ia menegaskan, tugas saat ini adalah seluruh pihak bersatu untuk membangun bangsa pasca berakhirnya Pilpres 2024.

Tujuannya, lanjut Marouf, agar proses transisi dari pemerintahan lama ke pemerintahan baru lancar.

“Kami akan memastikan proses transisi pemerintahan berjalan aman, tertib, dan damai,” jelas Ma’rouf. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top