Atlet Berkuda Junior Brandon Toa Kompetitif di Pentas Equestrian Nasional

virprom.com – Penunggang kuda junior asal Kota Medan, Sumatera Utara, Brandon Toa, tampil apik dan kompetitif di ajang Indonesian Horse Lovers Festival (IHL) Equestrian Festival Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Venue, Pulomas, Jakarta Timur, 24 – 28. Juli 2024.

Bersama dua kuda andalannya, Baxley dan Brave Speedy, Brandon mewakili Tim Berkuda WTC K3 meraih hasil terbaik dengan mendominasi kelas kompetisi SJ 75 Cm U14.

Brandon sukses meraih medali emas dan perak di kelas yang diikuti 24 peserta.

Medali perunggu juga diperolehnya dari kelas lomba SJ 70 Cm U14 setelah bersaing dengan 18 peserta lainnya.

Baca Juga: Penunggang Kuda Indonesia Nusrtdinov Zayan Raih Medali Emas Kejuaraan Malaysia

Sedangkan pada kelas kompetisi SJ 55 Cm Open yang diikuti 43 peserta, Brandon yang baru saja merayakan ulang tahun ke-13 pada 25 Juli 2024, juga berhasil menempatkan kedua kuda andalannya di peringkat ke-5 dan ke-6.

Penampilan positif putra pasangan Williem Toa dan Erna Wardika di IHL Festival Equestrian Championship 2024 ini merupakan kelanjutan kerja keras Brandon yang pada kesempatan sebelumnya kerap mengikuti kompetisi berkuda tingkat daerah, seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Baru kali ini Brandon mengikuti kejuaraan yang diadakan di JIEP Pulomas Jakarta, dengan arena yang luas dan udara yang cukup panas selama pertandingan,” ujar Williem Toa dalam siaran pers yang diterima.

“Pasti menjadi warna baru pengalaman bertanding, kekuatan fisik dan mental diuji, apalagi jika bertanding dengan atlet berkuda yang lebih berpengalaman,” ujarnya. 

Lihat Juga: Pordasi DKI Jakarta Targetkan Juara Umum Pacuan Kuda PON 2024

Meski tidak memasang target tinggi, kesuksesannya meraih berbagai podium juara menjadi bukti potensi Brandon.

“Tentunya ini baru langkah awal karena perjalanan Brandon masih panjang,” ujar Williem Toa.

“Saya berharap Brandon tetap giat berlatih dan terus mengikuti arahan pelatih, saling menghormati dan bersama atlet lainnya, menghormati orang tua yang siap memberikan dukungan terbaik untuk karirnya,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top