2 Trik Mengirim Video Panjang di WhatsApp biar Tidak Terpotong

virprom.com – Pengguna WhatsApp kerap mengirimkan file berupa gambar atau video di WhatsApp. Ini karena beberapa pengguna merasa lebih mudah dan fleksibel menggunakan WhatsApp untuk mengirim file berbeda antar kontak.

Namun tidak jarang beberapa pengguna mengalami kendala. Salah satunya adalah pengguna tidak bisa mengirim video berdurasi panjang atau harus mengurangi waktunya. Tentu saja hal ini terjadi secara normal. 

Pasalnya, WhatsApp sendiri secara default tidak memperbolehkan penggunanya mengirim video dengan ukuran file besar. Ukuran file maksimum yang dapat dikirim atau diteruskan menggunakan WhatsApp dalam bentuk media apa pun (foto, video, atau pesan suara) adalah 16 MB.

Di sebagian besar ponsel, ini setara dengan video berdurasi sekitar 90 detik hingga 3 menit. Jadi jika pengguna ingin mengirim video dengan waktu tersebut, maka secara otomatis akan dimatikan atau tidak dapat dikirim.

Namun, Anda tetap bisa mencoba mengirim video berdurasi panjang menggunakan dua trik ini. Lalu bagaimana cara mengirim video panjang di WhatsApp agar tidak terpotong? Secara keseluruhan, berikut adalah metode yang bisa Anda coba.

Baca juga: Cara Membuat Ruang Tunggu di Grup WhatsApp Agar Kontak Asing Tidak Masuk Begitu Saja. Masukkan video dalam format dokumen

Trik pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengirimkan video berukuran besar di WhatsApp dalam bentuk dokumen. Secara default, WhatsApp memungkinkan pengguna mengirim seluruh dokumen berukuran hingga 2 GB.

Jika video Anda kurang dari 2 GB, Anda dapat menggunakan metode ini untuk mengirim video lebih lama. Cara mengirim file dokumen ke WhatsApp. Buka percakapan WhatsApp yang ingin Anda kirimi video dengan file dokumen Klik ikon (+) Pilih “Dokumen” Pilih “Foto/video” Nanti Anda akan diarahkan ke menu galeri ponsel Anda Pilih salah satu video yang yang ingin dikirim Tunggu hingga file terupload sepenuhnya dan masuk Kirim video dengan link Google Drive

Cara kedua adalah dengan mengirimkan file video melalui link Google Drive. Pengguna yang mengirimkan link di WhatsApp tidak akan memiliki batasan durasi video yang dikirimkan. Namun pertama-tama Anda perlu mengunggah video tersebut ke penyimpanan Google Drive. Cara Upload Video ke Google Drive Pastikan aplikasi sudah terinstal di perangkat Anda Ketuk ikon plus (+) di pojok kanan bawah layar Pilih ” Unggah Ini akan membuka galeri atau pengelola file perangkat Anda Cari dan pilih video yang Anda inginkan untuk mengunggah link tersebut agar semua orang dapat mengaksesnya. Kemudian link tersebut dapat dibagikan melalui chat WhatsApp 

Ada dua trik mengirim video WhatsApp panjang agar tidak terpotong. Sampai jumpa.

Baca Juga: Cara Membuat Daftar Favorit di WhatsApp untuk Kontak Prioritas

Dapatkan informasi tentang teknologi unggulan dan berita perangkat setiap hari. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top