Cara Mudah Periksa Isi Freon AC Mobil Pakai Sight Glass

Solo, virprom.com – Baik saat cuaca panas maupun hujan, AC mobil menjadi bagian penting dalam kenyamanan berkendara.

Oleh karena itu pemilik mobil melakukan perawatan dan perawatan secara rutin, salah satunya adalah memastikan ruang AC masih cukup.

Ventilasi yang memadai menjaga sistem AC bekerja secara efisien dan memberikan pendinginan yang baik.

Pemilik Bengkel Spesialis Toyota Mitsubishi, Muchlis Garage Car Service mengatakan, ada cara mudah untuk mengecek kebocoran pada mobil yang bisa dilakukan pemilik mobil di rumah.

Baca juga: Pole position oleh Grecian, Marc Marquez bertekad naik panggung di Jerez

Ia mengatakan, salah satu perangkat AC yang digunakan dalam pemeriksaan tersebut adalah jendela, namun tidak semua mobil memilikinya.

Kaca penglihatan ini dipadukan dengan ring, ring dan tabung AC. Melalui kaca mata tersebut, Anda dapat melihat aliran freon pada sistem AC.

Jika mobil memiliki kaca depan, Anda bisa memeriksanya sendiri. “Kalau busanya banyak berarti fluornya kurang,” kata Muchlis kepada virprom.com, Sabtu (27/4/2024).

Sedangkan jika gelembungnya tidak banyak berarti freon berlebih, dan gelembung yang sedikit menandakan freon cukup. Pastikan juga mesin mobil menyala dan AC menyala saat pengecekan.

Baca Juga: Berencana Beli Mobil, Simak Tips Ini

Mekaniknya juga bilang, kalau mobil tidak ada kaca depannya, tidak bisa dicek sendiri, harus pakai alat.

Kepala Nissan Bintaro Ebrahim mengatakan, kaca depan tidak ada pada mobil keluaran terbaru karena kini sistem pengunciannya menggunakan peralatan khusus.

“Sekarang kalau isi kulkas pakai alat yang bisa menghitung berat mesin, biasanya satuannya ada gram, kalau di mobil 450 gram sampai 800 gram,” ujarnya. Pilih berita dan pembaruan langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita WhatsApp virprom.com favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top