Rapor Mobil Listrik Wuling, Jadi Tulang Punggung Penjualan

BOGOR, virprom.com – Wuling Motors merupakan salah satu pabrikan asal China yang sudah hadir di Indonesia. Wuling menawarkan lini lengkap, mulai dari kendaraan listrik (EV/electric vehicle), hybrid, serta mesin konvensional (ICE/Internal Combustion Engine).

Model EV terbaru adalah Cloud EV setelah diluncurkan pada Mei lalu, dengan harga Rp 398,8 juta (OTR Jakarta), sudah termasuk insentif PPN. Cloud EV melengkapi model Wuling lainnya yakni Air ev dan Binguo.

Dengan ketiga contoh tersebut terbukti memberikan dampak positif terhadap penjualan Wuling sehingga mobil listrik menjadi fokus utama penjualan saat ini. Wuling Binguo menjadi model terlaris, beralih ke Cloud EV dan kemudian Air ev.

Baca Juga: BYD Umumkan Rilis Model 2025, Apa Detailnya?

“Setelah hadirnya Cloud EV, penjualan kendaraan listrik terus tumbuh karena 70 persen penjualan Wuling Motors didominasi kendaraan listrik. Binguo paling mahal, disusul Cloud EV, dan terakhir Air EV,” kata Brian. . Gomgom, Director of PR Wuling Motors, menjawab pertanyaan virprom.com, Selasa (13/8/2024), saat test drive Wuling Cloud EV, di Bogor, Jawa Barat.

Brian Gomgom melanjutkan, pada tahun 2024 atau hingga akhir Juli, Wuling sudah terjual sebanyak 10.044 unit. Laporan lainnya, Binguo terjual 3.743 unit, kemudian Cloud EV terjual 2.097 unit, dan Wuling Air EV terjual 1.253 unit. Secara total, Wuling menyetujui 7.093 mobil listrik sepanjang Januari hingga Juli.

Baca Juga: Honda Brio dan WR-V Boost mulai dijual Juli 2024

Situasi positif ini membuat Wuling Motors berharap ke depannya industri EV di Indonesia akan tumbuh dan matang.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa EV mendominasi penjualan Wuling. Hal ini tentunya dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan EV di Indonesia, meski ICE masih mendominasi mobil,” ujarnya. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top