Masuk Bursa Gubernur DKI, Risma Mengaku Takut dan Tak Punya Uang

JAKARTA, virprom.com – Menteri Sosial dan Politikus PDI Perjuangan (PDI-P) Tri Rismaharini menanggapi pengumuman nama PDI-P termasuk salah satu yang disiapkan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Risma mengaku takut melihat Tuhan dan masyarakat tidak sempurna.

“Saya takut jujur, ini bukan soal bisa atau tidaknya seseorang berbicara, yang utama adalah Tuhan, yang kedua adalah manusia, suara rakyat adalah suara Tuhan,” kata Risma usai Konferensi Desainer 2024. di Kementerian Salimba. Kantor Pelayanan Sosial, Jakarta Pusat Jumat (26/4/2024), dikutip Antara.

Baca Juga: PDI-P DKI Mulai Bayar Calon Presiden, Norma Ditetapkan

Selain itu, Risma juga mengaku tidak punya uang. Menurut mantan Wali Kota Surabaya ini, minimnya dana membuat kampanyenya sulit.

Dalam kesempatan itu, ia berulang kali menegaskan bahwa jabatan yang ditawarkan kepadanya mengandung tanggung jawab dan risiko yang besar, dan sejauh ini pihaknya tak segan-segan menjawab iya atau tidak.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP) Pantas Nainggolan mengaku partainya sedang mengevaluasi berbagai nama tokoh yang akan dicalonkan sebagai gubernur (kagub) DKI Jakarta.

Sejumlah tokoh politik termasuk mantan Gubernur DKI Jasuta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Menteri Sosial Tri Rismakharini hadir dalam peninjauan tersebut, kata Pantas.

Baca Juga: Daftar Calon Gojain DKI Jakarta yang Berpotensi Diusung PDI-P Termasuk Ahok dan Tri Rismakhari

Selain itu, beberapa nama penting juga masuk dalam kabinet seperti Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdul Azwar Anas, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimiljono, dan mantan Panglima TNI. Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Radar PDI-P.

Ya, proses pemilu masih berjalan, bisa saja Risma, bisa juga Presiden DKI Jakarta Korea Utara, Prasatio Edi Marsudi, termasuk Azwar Anas, kata Pantas, Jumat, dari Kompas TV. 26/4/2024). Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top