Modifikasi Mitsubishi Colt T120, Tampil Elegan dengan Konsep Double Cabin

JAKARTA, virprom.com – Mitsubishi Colt T120 merupakan salah satu kendaraan niaga yang cukup melegenda. Diperkenalkan pada awal tahun 70-an, mobil ini langsung mengambil tempat di masyarakat berkat harganya yang murah, kemampuan manuver dan irit bahan bakar.

Meski sudah berusia satu dekade, banyak pemiliknya yang memodifikasi atau merestorasinya agar terlihat berbeda.

Seperti unit yang ditemui redaksi di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Mitsubishi Colt T120 tahun 1973 milik Ari tampil beda dengan bodi yang dimodifikasi menjadi mobil double cab.

Baca juga: Makin Kompetitif Marquez Tampil Memukau di MotoGP Austria 2024

“Pada dasarnya mobil losbak, Colt T120 tahun 1997, barang yang saya beli tahun 2016. Lalu saya modifikasi, saya hanya ingin terlihat berbeda dari yang lain,” kata Ari kepada virprom.com di Jakarta Selatan.

Di bagian luar, perubahan paling mengesankan adalah penambahan mobil double-cab baris kedua. Fasianya masih mempertahankan tampilan retro Colt T-120 dengan lampu depan berbentuk bulat, dengan tambahan bumper skirt agar semakin modern.

“Modifikasi eksterior kami menjadikannya double cab dengan penambahan bagian bawah bodi mobil. Hal lain seperti lighting, spion masih standar. “Kami baru menambahkan roof rack,” kata Ari.

Beralih ke interior, barisan depan tampil cukup apik dan stylish dengan interior berwarna beige. Tata letak dashboardnya terlihat apik dengan desain Mitsubishi Colt lawas. Sementara itu, kursi kapten dipasang di bagian kedua, yang dapat menampung hingga dua penumpang.

“Kursi kapten sudah dipakai di dalam, ada audio system, sumber listrik untuk charger. Head unit sudah diganti Pioneer, tapi setir dan selebihnya masih original, kata pria asal Tangerang itu.

Lanjut ke belakang, Ari menggunakan tailgate untuk menampung sistem audio beserta beberapa speaker besar yang menempel di tailgate.

“Di bagian backend sudah full audio, tujuannya untuk menambahkan agar tidak bosan saat sedang berkumpul,” kata Ari.

Secara umum modifikasi Mitsubishi Colt T-120 karya Ari berhasil menggugah rasa penasaran setiap orang yang melihatnya. Ia mengaku terus melakukan perubahan pada hobinya.

Baca Juga: Big Bird Luncurkan Bus Baru, Sudah Dengan Jok Kulit

“Masa perubahan masih berlangsung, tidak akan pernah berakhir. Biaya modifikasinya sudah mencapai ratusan juta, kata Ari. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top