Beroperasi Tahun Depan, Ini Model VinFast yang Bakal Diproduksi Lokal

SUBANG, virprom.com – Terjunnya VinFast ke Indonesia menjadi kenyataan setelah pabrik perakitan mobil listrik pertama di Asia Tenggara dibuka di Subang, Jawa Barat, Senin (15/7/2025).

Menempati lahan seluas 170 hektar, fasilitas tersebut diharapkan selesai tahap konstruksi dan mulai beroperasi pada kuartal keempat tahun 2025.

Baca juga: Toyota Rangga Campervan dihadirkan di GIIAS 2024

CEO PT VinFast Automobile Indonesia Temmy Wiradjaja mengatakan, pabrik tersebut akan memiliki beberapa area produksi, seperti bodywork, bengkel perakitan umum, bengkel cat, area pengujian dan lain-lain.

“Di sini kami akan memperkenalkan model e-SUV penggerak kanan antara lain VF 3, VF 5, VF 6, dan VF 7 Series ke Indonesia,” kata Temmy di Subang, Jawa Barat, Senin.

“Tapi kalau ekspor saya belum bisa bicara karena saya fokus ke Indonesia dulu,” kata Temmy.

Investasi awal pabrik ini sebesar 200 juta dollar atau setara 3,1 triliun dengan kapasitas tahunan 50 ribu kendaraan.

Baca Juga: 10 Atraksi Terbaik di Bali Festival Patuh Agung 2024

Kedepannya bisnis VinFast di Indonesia akan terus berkembang,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ terbaru di stasiun pengisian daya. Mengingat komitmen pertama perusahaan asal Vietnam ini sebesar 1,2 miliar dolar atau sekitar 18,7 miliar.

“Proyek ini memberikan komitmen serius terhadap transportasi ramah lingkungan di Indonesia dan seluruh kawasan Asia Tenggara. Kami berkomitmen dan berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon,” kata Nguyen Duc Thanh, Chairman Vingroup, Konsultan Senior dan CEO Vgreen Global Charging Station Jsc. Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top