Jangan Terkecoh Warna, Ini Kriteria Kaca Film Mobil yang Bagus

TANGERANG, virprom.com – Kaca film banyak digunakan oleh pengguna mobil dengan banyak fungsi. Salah satunya dengan meningkatkan privasi penumpang agar tidak mudah terlihat oleh orang luar.

Selain itu, peran kaca film juga perlu diperhatikan tidak hanya dalam kegelapan atau kemampuannya berperan sebagai layar, tetapi juga dalam kejernihan pandangan pengemudi. Kalau terlalu gelap, sungguh berbahaya.

Linda Widjaja, Wakil Direktur PT V-Kool Indo Lestari, mengatakan ada banyak jenis dan kadar kaca film yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca juga: Kaca film juga bisa mengurangi risiko kecelakaan

“Kegelapan dari luar diperlukan untuk menjaga privasi, namun kaca film juga harus menghilangkan panas agar kabin lebih nyaman bagi penumpang dan memfasilitasi pengoperasian AC,” kata Linda, 21 tahun, kepada kelompok media pada hari Minggu. . /7/2024).

Linda mengatakan, ada banyak kaca film dengan tingkat kecerahan dan kemampuan memblokir panas matahari.

“Kalau bicara kaca film yang bagus, yang kita bicarakan adalah bahannya, yang menentukan keawetan kaca film tersebut. Kalau warnanya bisa disesuaikan, kaca film yang terang bukan berarti tidak bagus. , sebenernya susah buatnya” – kata Linda.

Baca juga: Alasan Mobil Listrik Gunakan Kaca Film Khusus

Menurut Linda, warna gelap pada kaca film bukanlah cat, melainkan lapisan bahan bakunya, misalnya logam.

Linda mengatakan dibutuhkan beberapa lapisan untuk membuat kaca film yang terang, namun tetap menjaga panasnya tetap rendah.

“Dengan bahan yang berkualitas, kaca film akan lebih awet, pandangan pengemudi lebih jelas, atau tidak mudah berhamburan jika terkena cahaya yang masuk,” kata Linda. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top