Hasil Final Uber Cup 2024: Siti/Ribka Kandas 2 Gim Langsung, Indonesia 0-2 China

virprom.com – Pasangan putri Kota Indonesia Fadia Silva/Ribka Sugiarto kalah dari Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) pada seri terakhir Piala Uber 2024.

Chen/Jia yang kini menduduki peringkat satu dunia mendominasi sejak awal pertandingan. Mereka memenangi dua laga berturut-turut dengan skor 21-11 dan 21-8.

Berkat kemenangan tersebut, China unggul 2-0 atas Indonesia di final Piala Uber 2024.

Pada laga pertama, Gregoria Mariska Tunjung juga kalah dari Chen Yu Fei dengan skor 7-21, 16-21.

Final Kedua Piala Uber 2024 dimainkan pada Minggu (5/5/2024) di Gymnasium Sports Center Hi-Tech Zone, Chengdu, China.

Pasangan Indonesia menang 4:2 atas tim tuan rumah. Namun Chen/Jia mampu menyamakan kedudukan setelah beberapa kali melakukan serangan agresif.

Chen/Jia berhasil menang dan menguasai permainan dengan keunggulan 10-6 untuk City/Rybka. Pasangan Tiongkok memenangi gim pertama dengan skor 11-7.

Selepas jeda pertandingan pertama, permainan Chen/Jia masih didominasi permainan reli. Mereka pun tertinggal dari City/Ribka 15-8.

Baca Juga: Hasil Akhir Piala Uber 2024: Gregoria Kalah, Indonesia Kalahkan China 0-1

Soliditas pertahanan Chen/Jia dan kesalahan pengembalian Chen/Jia semakin memperlebar jarak di belakang pasangan Indonesia.

Tim tuan rumah menyelesaikan pertandingan pertama dengan skor 21:11. Sejak game kedua, Chen/Jia tampil agresif dan dominan hingga unggul 5-2.

Citi/Ribka tampak kehilangan fokus, comeback lemah dengan Citi Chen/Jia tertinggal 10-4. Chen/Jia memenangi set kedua dengan skor 11-4 melawan City/Ribka.

Usai interval kedua, peringkat 1 dunia ganda putri itu mencetak poin lebih banyak dibandingkan pasangan Indonesia.

Baca Juga: Hasil Akhir Kejuaraan Dunia BWF 2023, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan Pertahankan Gelar

Tendangan Rivka membentur gawang, membuat Chen/Jia unggul 16-6.

Dari belakang, pendekatan pasangan Indonesia banyak berubah, sedangkan pasangan putri China terlihat sangat nyaman dalam melakukan pukulan.

Chen/Jia mengakhiri perlawanan Indonesia di final kedua Piala Uber setelah mengalahkan City/Ribka 21-8.

Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top