Jelang Wukuf di Arafah, Timwas Haji DPR Minta Jemaah Haji Jaga Stamina

Kompass.com – Bishnu Vijaya Adi Putra, anggota Tim Pemantau Haji (TIMWAS) Dewan Perwakilan Rikat Indonesia (DRP) mengimbau seluruh jemaah haji Indonesia tetap menjaga kesehatan dan stamina. Ibadah Wukuf di Arafat, Arab Saudi

Wisnu menekankan pada menjaga tenaga untuk melakukan puja wukuf.

“Jemaah haji hendaknya menjaga stamina dan kekuatan, tidak stres karena pergi ke Masjidil Haram dan menunaikan umrah berulang kali.” Yang penting wukuf di ‘Arafah dan banyak salat di sana, kata Wisnu, Selasa (6/11/2024) di Makkah, Arab Saudi.

Selama pemeriksaan, Wisnu mengalami beberapa gangguan kesehatan antara lain batuk, pilek, dan sembelit.

Baca Juga: Biro Kesehatan Haji Indonesia Sidak di Mekkah, DRP Minta Kuota Tenaga Medis Ditingkatkan

 

Oleh karena itu, dia meminta tim katering memperbaiki menunya dengan menambahkan lebih banyak sayuran agar jemaah tidak mengalami gangguan pencernaan.

“Kami sepakat dengan Kementerian Agama untuk lauk dua dan sayur, tapi tadi lauk hanya satu dan sayur tidak cukup. Ia mengatakan dalam siaran persnya, Rabu (6/12/2024) perlu segera diubah untuk memungkinkan akses masuk ke gereja Indonesia.

Wisnu mengingatkan para jemaah haji bahwa empat hingga lima hari menjelang Wukof merupakan masa penting untuk pemulihan dan pemeliharaan kesehatan.

Diharapkan jemaah haji dapat menunaikan ibadah haji secara khidmat dan khidmat dengan tetap menjaga kekuatan dan kesehatan, ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top