AHY Serahkan Rekomendasi ke Yansen-Suratno untuk Pilkada Kaltara 2024

Jakarta, virprom.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthy Yudhoyono telah menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Yanson Tipa Padan-Suratno yang merupakan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Kalimantan Utara.

Yanson Tipa Padan yang merupakan Ketua DPP Demokrat Kalimantan Utara, sudah lima tahun terakhir menjabat Wakil Gubernur Kalimantan Utara,” kata AHY di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

AHY menyebut Yansen merupakan birokrat yang memiliki rekam jejak sempurna.

Baca Juga: AHY Mendesak Calon Negara yang Diusung Partai Demokrat Segera Ambil Tindakan Strategis dan Strategis

Yanson menjabat dua periode pada 2011-2016 dan 2016-2021 sebelum mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

AHY menilai jabatan yang pernah dijabatnya sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Utara menambah wawasan Yanson.

“Untuk memahami secara langsung permasalahan yang akan diperjuangkan masyarakat Kalimantan Utara dalam lima tahun ke depan,” jelasnya.

Baca Juga: AHY Kirim Surat Motivasi ke 100 Calon Gubernur Tingkat Provinsi/Kota

Sementara itu, Suratno dalam tahap akhir; Purnawirawan TNI dengan pangkat Mayor Jenderal atau Jenderal bintang dua.

Mirip dengan Jansen; AHY Suratno mengaku punya pengalaman dengan masyarakat Kalimantan Utara. Ingat Suratno adalah komandan pertama Resor Militer 092/Maharajalila.

Dengan kombinasi tersebut, menurut AHY, keduanya akan menjadi pasangan ideal di Pilkada Kalimantan Utara 2024.

“Kedua tokoh ini adalah pasangan ideal untuk merebut hati dan pikiran masyarakat serta memenangkan pemilukada,” imbuhnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top