Rizki Juniansyah Ungkap Makna Emas Olimpiade 2024, Apresiasi Eko Yuli

virprom.com – Rizki membuka jalan emas bagi atlet angkat besi Indonesia di Olimpiade Junesia. Gema Yuli memuji dan menginspirasinya

Lifter Indonesia Rizki Junicia langsung meraih emas pada partisipasi pertamanya di Olimpiade.

Reese Junicia meraih emas saat berlaga di angkat besi 73kg putra WIB, Kamis (8/8/2024) atau Jumat (9/9/2024) pagi di Olimpiade Paris 2024 di South Paris Arena.

Rizky Juniasia mengemas total angkatan 354kg (155kg dan clean and jerk 199kg).

Ia mengalahkan Weraphon Wichuma (Thailand) dengan total angkatan 346 kg dan Dimitrov Andreev (Bulgaria/344 kg).

Baca Juga: Harapan Rizki Junicia di Olimpiade 2028: Angkat Besi Dua Emas!

Torehan Rizki khususnya pada angkatan clean and jerk 199 kg membuahkan rekor baru Olimpiade.

Tentu saya sangat senang dan bangga, terharu bisa meraih medali emas ini, kata Rizky Junicia saat diwawancarai virprom.com usai menjadi bintang tamu acara Rosie di Kompas TV, Kamis (15/8). / 2024)

Ini adalah perjalanan awal saya menuju Olimpiade berikutnya. Alhamdulillah medali emas pertama cabang angkat besi olimpiade merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan masyarakat Indonesia, tambahnya.

Rizki berharap kiprahnya di Olimpiade Paris 2024 bisa menjadi penyemangat bagi insan olahraga Tanah Air.

“Sehingga atlet-atlet lain semakin termotivasi untuk meraih medali emas. Ini adalah inspirasi terbaru saya. “

Rizki tahu betul bahwa sebuah kesuksesan bisa menginspirasi orang lain. Eko Yuli melihat perjuangan Irwan dan dia sendiri yang merasakannya

Baca Juga: Upacara Penutupan Olimpiade 2024: Ritzky Junicia Merah Putih, Tom Cruise Bawa Melambung

Iko Yuli Irwan merupakan atlet angkat besi Indonesia yang sudah berpengalaman di pentas Olimpiade. Ajang Paris 2024 ini menjadi kali kelima Eco Uli mengikuti Olimpiade.

Lima kali mengikuti Olimpiade, Iko Yuli hampir selalu berhasil membawa pulang medali. Hal itu dilakukannya di Olimpiade Beijing 2008 (perunggu), London 2012 (perunggu), Rio 2016 (perak), dan Tokyo 2020 (perak).

Setelah masalah cedera mengakhiri rentetan medali Iko Yuli di Olimpiade Paris 2024.

“Mas Echo komentarnya bagus. “Kami tidak kehilangan dia, karena dia lima kali olimpiade dan itu yang menjadi motivasi saya karena saya harus lebih banyak mengikuti olimpiade ke depan,” kata Rizki Junicia.

“Tentu saja kategori 73kg ini adalah olimpiade pertama saya dan mungkin kedepannya saya harus naik ke kategori 81kg,” tambah atlet asal Serang itu sambil mendengarkan berita terkini dan berita pilihan di ponsel kami. Pilih saluran berita favorit Anda, akses newscompass.whatsappchannel: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top