Kamala Harris Berharap Segera Dicalonkan Demokrat Secara Resmi

Washington DC, virprom.com – Wakil Presiden Kamala Harris mendapat cukup dukungan untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrat. 

Dalam pernyataannya, dia mengaku bangga mendapat dukungan luas untuk menjadi calon dari partai tersebut.

“Sebagai warga California, saya bangga membantu delegasi negara bagian asal saya melampaui batas-batas kampanye kami. Saya berharap dapat segera menerima nominasi secara resmi,” kata Harris, seperti dilansir Sky News.

Baca Juga: Biden Masih Pengaruhi Kesuksesan Kampanye Kamala Harris

Menurut penghitungan Associated Press, Harris mempunyai 2.214 delegasi, jauh di atas jumlah mayoritas yang dibutuhkan untuk meraih nominasi pada pemungutan suara pertama. 

Meskipun delegasi Partai Demokrat bebas memilih kandidat mana pun yang mereka pilih, jajak pendapat tersebut tidak resmi karena dia tidak akan menjadi kandidat resmi sampai absensi diselesaikan secara langsung atau secara langsung di Chicago mulai 19 Agustus. Pada Konvensi Demokrat.

Dukungan kuat tersebut menyusul dukungan penuh dari Joe Biden, yang berjanji akan berkampanye keras untuk menggantikan Harris di bulan-bulan terakhirnya sebagai presiden AS. 

Biden, yang kembali ke Gedung Putih hari ini dari rumahnya di Delaware, tempat dia menjalani pemulihan dari Covid-19, sangat mendukung Harris.

“Aku tidak akan kemana-mana.” Saya di sana berkampanye bersamanya bersama Kamala. Saya akan bekerja keras. Sebagai presiden yang sedang menjabat, baik legislatif maupun kampanye,” ujarnya.

Dalam pidatonya, Harris juga mengungkapkan kekagumannya terhadap Biden dan berjanji akan berjuang bersama.

Dia mengatakan bahwa dalam 106 hari ke depan kami akan menyampaikan kasus kami kepada rakyat Amerika dan kami akan menang.

Baca Juga: Kamala Harris Sebut Banyak Demokrat Mendukungnya

Harris menyoroti pencapaian Biden dalam menciptakan jutaan lapangan kerja dan mengendalikan pandemi Covid-19, serta melindungi demokrasi di dalam dan luar negeri.

Harris, yang sejauh ini merupakan satu-satunya kandidat dari Partai Demokrat, juga menegaskan kembali komitmennya untuk melarang senjata serbu dan memperjuangkan kebebasan manufaktur.

Baca Juga: Siapa yang Akan Dipilih Kamala Harris Sebagai Pasangannya? Ini daftarnya

Terakhir, ia menekankan pentingnya membangun kelas menengah sebagai tujuan utama kepresidenannya. Berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top