Pencalonan Kamala Harris di Pilpres AS 2024 Sudah Jadi Sejarah

WASHINGTON DC, virprom.com – Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris kini menjadi calon kuat pencalonan presiden dari Partai Demokrat.

Memang, kemunculan pencalonan Harris menjadi momen bersejarah bagi Amerika Serikat. Sebab, dia siap menjadi perempuan kulit hitam pertama yang memimpin Partai Demokrat.

Tak hanya itu, setelah mendapat dukungan dari Joe Biden untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrat, Harris pun segera menggalang dukungan.

Baca juga: 160.000 orang bergabung dengan Zoom untuk mendukung Kamala Harris

Setelah Presiden Joe Biden mundur dari pemilihan presiden, ia pun mengumpulkan 81 juta dolar AS dalam 24 jam. Sejak Minggu (21/7/2024) hingga Selasa malam (23/7/2024), Tim Harris telah mengumpulkan 126 juta dollar AS sejak dikonfirmasi.

Selain itu, Harris juga mengkampanyekan partainya untuk mencalonkan dirinya sebagai calon presiden langsung pada Pilpres AS 2024.

Sebelumnya, Harris mencalonkan diri sebagai presiden pada 2019. Meski tidak terpilih dari Partai Demokrat.

Perwakilan Tulsi Gabbard mengkritik Harris dalam debat tahun 2019, misalnya, dengan mengatakan tidak ada alasan dalam catatan gugatannya bahwa ia harus meminta maaf kepada orang-orang yang menderita di bawah pemerintahannya.

Namun, setelah ia keluar dari pencalonan pada tahun 2019, Joe Biden memilihnya sebagai calon wakil presiden Amerika Serikat.

Lima tahun kemudian, dia kini berpeluang menjadi presiden Amerika Serikat.

“Kekhawatiran terbesar saya adalah memastikan Trump tidak menduduki Gedung Putih,” kata David Brown, lembaga jajak pendapat Partai Demokrat, seperti dikutip ABC News, Sabtu (27/7/2024).

“Tetapi saya ingin tahu apa itu politik, itu penting bagi saya,” tambahnya.

Harris telah mendapatkan cukup delegasi untuk mencalonkan presiden jika mereka semua menindaklanjuti pemungutan suara, lapor ABC News.

Baca juga: Barack Obama Dukung Pencalonan Kamala Harris

Dan sekarang beredar spekulasi tentang siapa yang akan menjadi pasangannya dengan tokoh-tokoh terkemuka di negara bagian yang menjadi medan pertempuran tersebut, seperti Senator Arizona. Mark Kelly dan Gubernur Pennsylvania. Josh Shapiro. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top