Hasil Perancis Vs Spanyol 3-5: Drama 120 Menit, Tim Matador Raih Emas Olimpiade

virprom.com – Timnas U23 Spanyol berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 usai mengalahkan Prancis. 

Laga Prancis kontra Spanyol yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (9/8/2024) malam WIB, berakhir 3-5 dengan kemenangan tim Matador. 

Enzo Millot mencetak gol pertama tim Ayam Jago (11′). Dua gol Fermin Lopez (18′, 25′) dan Alex Baena (28′) membawa Spanyol unggul 3-1. 

Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui Magnes Akliouche (79′) dan penalti Jean-Philippe Mateta (90+3′). 

Baca juga: Hasil Maroko dan Spanyol: Fermin dkk Kembali, La Rojita Beruntun ke Final

Hasil ini membuat pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu dan disusul Spanyol dengan gol Sergio Camelo (100′, 120+1′). 

Gol Camello memastikan kemenangan tim Matador dengan mengulangi Olimpiade Barcelona 1992 di mana Spanyol meraih medali emas sepak bola. 

Para suporter mencetak gol pertama pertandingan pada menit kesebelas melalui Enzo Millot. Golnya merupakan umpan Alex Baena. 

Enzo Millot mendaratkan tendangan kaki kiri. Bola sempat membentur kiper Spanyol, Arnau Tenas, sebelum ia masuk untuk mencetak gol.

Baca juga: Disebut Egois dan Sombong, Noah Lyles Mundur dari Olimpiade

Alex Baena melakukan kesalahan setelah menerima assist dari Fermin Lopez yang mencetak gol penyeimbang pada menit kedelapan belas permainan. 

Menerima umpan silang dari Baena, Lopez langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang. 

Prancis punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-22 berkat sundulan Jean-Philippe Mateta, namun bola malah jatuh ke tangan Arnau Tenas. 

Hanya tujuh menit setelah mencetak gol pertamanya di final Olimpiade Paris 2024, Lopez membawa Spanyol unggul 2-1. 

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024, Atlet Triatlon Belgia Meninggal Usai Lomba Renang Sungai Seine

Abel Ruiz mendapat peluang menembak setelah menerima bola dari Juan Miranda. Namun tendangannya dari jarak dekat berhasil diselamatkan oleh kiper Prancis Guillaume Rester. 

Bola jatuh ke tangan Lopez yang melepaskan tembakan tepat ke gawang Ayam Jantan dan Spanyol unggul 2-1 pada menit ke-25. 

Tiga menit kemudian, Alex Baena mencetak gol tendangan bebas untuk Rester yang tak bisa bergerak, dan babak pertama menjadi 3-1. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top