Timnas Indonesia Pantang Remehkan Filipina, Pemain U23 Jangan Kecil Hati

virprom.com – Presiden PSSI Erick Thohir mengimbau para pemain Indonesia U23 yang terpilih masuk tim senior tidak berkecil hati.

Hal itu diungkapkan Eric usai menyaksikan penampilan dan perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U23 2024 dan di babak play-off melawan Guinea untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Saya berharap para pemain U23 yang akan bergabung dengan tim dewasa tidak patah semangat, kata Eric.

Mantan Presiden Inter Milan itu mengimbau Timnas Indonesia untuk terus menjaga kepercayaan diri, seperti yang akan ditunjukkan Garuda di Piala Asia U23 2024.

Timnas asuhan Shin Tae-yong dipastikan lolos menjadi starter dan bisa melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Siapa sangka tim U23 bisa masuk empat besar Asia? Itu bisa dibuktikan, kata Menteri BUMN yang juga menjabat Menteri itu.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Tournoi Maurice Revello 2024

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga di Grup F Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Garuda rencananya akan berhadapan dengan Irak dan Filipina pada Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pelatih kepala Timnas Indonesia Sumarji mengatakan, Shin Tae-yong meluangkan waktu mengumpulkan pemain untuk mempersiapkan dua laga tersebut.

“Kami sudah punya jadwalnya dan akan berkumpul di akhir bulan ini (Mei),” kata Sumardji seperti dikutip BolaSport.com.

“Itu masuk agenda FIFA jadi aman,” jelasnya.

Baca juga: Jadwal Timnas Garuda Muda Indonesia Usai Playoff Olimpiade 2024

Para pemain peserta Piala Asia U23 2024 antara lain Ernando Ari, Nathan Tjoe-A-on, Justin Hubner, Ivar Jenner, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, dan Witan Sulaeman memiliki peluang sebagai berikut: dikenang secara langsung.

Saat ini, Indonesia menempati peringkat kedua Asia di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke babak ketiga kualifikasi Asia Piala Dunia 2026.

Tim Merah Putih saat ini mengoleksi 7 poin dalam 4 pertandingan dengan hasil 2 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Pada 11 Juni 2024, saat Timnas Indonesia menghadapi Filipina di laga final Grup F, Eric Tohir meminta para pemain bersiap.

“Filipina jangan dianggap remeh. Mereka mendatangkan pelatih dari Belgia. Mereka juga merekrut pemain Filipina dari luar negeri. Kita juga tidak boleh berpuas diri, kita harus menyiapkan tim terbaik,” kata Eric. “

Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top