Indonesia Vs Laos: Garuda Fokus Taktik, Tetap Waspadai Lawan

SOLO, virprom.com – Pelatih Timnas Indonesia U16 Nova Arianto mengatakan materi latihan laga Piala AFF U16 2024 mendatang melawan Laos fokus pada taktik bermain.

Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada laga ketiga Grup A Piala AFF U16 di Stadion Manahan Solo mulai pukul 19.30 WIB, Kamis (27 Juni 2024).

Garuda dan tim Laos sama-sama bermain imbang 1-2 dengan 6 poin dan 2 kemenangan serta belum terkalahkan di laga sebelumnya.

Jelang rivalnya Laos, Timnas U16 Indonesia berlatih di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Rabu (26 Juni 2024) pukul 18:45 WIB.

Baca Juga: Jadwal Timnas U16 Piala AFF 2024 Indonesia Vs Laos U16 Malam Ini

Nova menjelaskan, mereka menganalisis video tim Laos. Rincian ini akan memberi Tim Garuda pertandingan terakhir Grup A AFF U16 Piala AFF 2024.

Selain latihan, Nova Arianto mengatakan, “Jadi hari ini kami fokus pada taktik, mempersiapkan kondisi pemain agar besok bisa bermain lebih maksimal.”

Secara keseluruhan, mantan bek Persive Bandung itu juga mengatakan para pemainnya dalam kondisi bagus dan siap bermain.

Meski belum pernah kalah, Timnas Indonesia tak mau menganggap remeh Laos karena merupakan tim yang kuat.

BACA JUGA: Cara Timnas U16 Indonesia Bongkar Pertahanan Filipina

“Kami masih mewaspadai karena Laos bisa mengalahkan Filipina dan Singapura,” ujarnya.

Katanya, “Pemainnya cukup banyak (yang harus diwaspadai), tapi tiga pemain yang kami waspadai ada tiga.”

Nova mengenang pertandingan terakhir melawan Filipina dan menegaskan bahwa masalah penyelesaian akhir juga harus diselesaikan.

“Ya itu yang menjadi catatan kami dan itu yang selalu kami tingkatkan. Semoga saja para pemain tampil lebih baik lagi agar kami bisa lebih maksimal.

Padahal, jika Laos bermain ketat dengan lini pertahanan yang dalam seperti Filipina, Nova juga berharap demikian.

“Sekali lagi kita tidak sabar melihat apa yang dilakukan Laos, jika bertahan sekuat Filipina, itu yang menjadi catatan kita,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita yang dipilih dengan cermat langsung ke ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top