Israel Serang Depot Senjata Hezbollah, 8 Orang Terluka

BEIRUT, virprom.com – Israel melakukan serangan jauh di Lebanon timur, yakni gudang senjata Hizbullah, pada Senin (19/8/2024).

Serangan itu terjadi setelah seorang tentara Israel terbunuh di Israel utara selama konflik perbatasan yang berlangsung selama 10 bulan antara Hizbullah dan Israel.

“Serangan Israel di wilayah Bekaa menyasar depot senjata Hizbullah,” kata sumber yang dekat dengan Hizbullah seperti dikutip AFP, Selasa (20/08/2024).

Baca juga: Serangan Udara Israel di Lebanon, 9 Orang Tewas

Militer Israel mengatakan pesawat tempur menyerang sejumlah depot senjata Hizbullah di wilayah Bekaa Lebanon.

Serangan tersebut menimbulkan ledakan lain yang menandakan sejumlah besar senjata terkena serangan Israel.

Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan delapan orang terluka dalam serangan di Lebanon timur.

Konflik diketahui sebagian besar hanya terjadi di wilayah perbatasan Lebanon-Israel, meski Israel berulang kali menyerang Lembah Bekaa di timur negara itu, tempat basis Hizbullah.

Kekhawatiran akan eskalasi lebih lanjut tumbuh ketika Hizbullah dan Iran berjanji untuk merespons setelah serangan Israel bulan lalu di Beirut yang menewaskan kepala operasi utama Hizbullah Fuad Shukr.

Serangan itu terjadi beberapa jam sebelum serangan di Teheran, yang menurut Israel dilakukan oleh pemimpin politik Hamas Ismail Haniyeh.

Kementerian Kesehatan Lebanon juga melaporkan bahwa satu orang tewas setelah serangan pesawat tak berawak Israel menargetkan sebuah mobil di dekat kota pesisir Tyre.

Hizbullah mengatakan dua pejuangnya adalah “martir” setelah kementerian kesehatan Lebanon mengatakan serangan Israel telah menewaskan dua orang di desa perbatasan Hula.

Sementara itu, militer Israel mengatakan angkatan udaranya menyerang Hizbullah di wilayah Houla dan “struktur militer Hizbullah” di tempat lain di Lebanon selatan.

Baca juga: Hizbullah Ungkap Kekuatan Militernya, Termasuk Rudal Balistik

Selain itu, Israel dan Hizbullah terus saling menyerang baik di Israel maupun Lebanon. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top