Menkominfo Budi Arie Kini Punya 2 Wakil Menteri, Ini Tugasnya

virprom.com – Pasca pelantikan Angga Raka Prabowo hari ini, Senin (19 Agustus 2024), Menteri Perhubungan dan Informatika Budi Arie Setiadi kini memiliki dua Wakil Menteri (Wamen).

Pengangkatan Angga Raka sebagai Wakil Menteri Perhubungan dan Informasi baru sesuai dengan Keputusan Presiden No. 52M Tahun 2024 yang memuat tentang pengangkatan Wakil Menteri Perhubungan dan Informasi Komisi Tinggi RI periode 2019-2024.

Sebelumnya, jabatan Wakil Menteri Kementerian Perhubungan dan Penerangan dijabat oleh Nezar Patria.

Penunjukan Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Perhubungan dan Informasi sesuai dengan Keputusan Presiden No. 32 M Tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Menteri pada Pemerintahan Tertinggi Indonesia periode 2019-2024.

Pada Juli 2023, Menteri Perhubungan dan Informasi baru, Budi Arie Setiadi, menjabat menggantikan Johnny Plate, Nezar Patria menunjuk Wakil Menteri.

Baca Juga: Angga Raka Prabowo Resmi Diangkat Menjadi Wakil Menteri Perhubungan dan Penerangan Baru

Sebelumnya, Budi Ali mengatakan pihaknya perlu menambah kursi tambahan di posisi Wakil Menteri Perhubungan dan Informatika karena Kominfo kini punya banyak “pekerjaan rumah/PR” yang harus segera diselesaikan.

“Ada banyak hal yang harus dicapai dalam waktu singkat, termasuk penerapan undang-undang privasi sekunder dan yang dilembagakan,” kata Budi kepada Luopan.com.

Kedua, mempercepat penghapusan perjudian online. Ketiga, memperbaiki struktur dan pengelolaan data nasional. Keempat, memanfaatkan kecerdasan buatan untuk pelayanan publik, lanjut Budi.

FYI, Angga Raka Prabowo sendiri merupakan sosok penting dalam kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

Baca juga: Profil Nezar Patria, Wakil Menteri Perhubungan dan Informasi, Aktif di Bidang Jurnalistik dan Reformis 1998

Sebab, ia bekerja sebagai manajer komunikasi atau manajer media Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Selain itu, ia juga menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Sedangkan Nezar Patria tergolong aktivis sebelum masuk pemerintahan dan aktif di Dewan Pers. Beliau juga memiliki pengalaman kerja di berbagai media di Indonesia. Dengarkan berita dan pilihan teratas kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top