Rekap Hasil Japan Open 2024: Ginting Mundur, 5 Wakil Indonesia ke 16 Besar

virprom.com – Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Ginting harus mundur dari 32 besar Japan Open 2024 karena cedera. Sementara lima wakil Indonesia lainnya melaju ke babak kedua.

Hasil Japan Open 2024 termasuk cedera yang dialami juara tunggal putra top Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting menghadapi wakil tuan rumah Yushi Tanaka pada babak 16 besar Japan Open 2024 di Yokohama Arena, Selasa (20/8/2024).

Baca juga: Ginting Usai Mundur dari Japan Open: Saya Coba Main, Tapi Rasa Takutnya Makin Besar

Pebulutangkis asal Cimahi itu tak bisa tampil maksimal karena merasakan ketidaknyamanan pada engkelnya. 

“Tepat setelah jeda pertama permainan, lompatan dan pendaratan saya tidak tepat waktunya. Gara-garanya, engkel kiri saya mati rasa, apalagi saya pernah mengalami cedera di area itu dulu,” kata Ginting.

“Selama persiapan saya juga merasakan ketidaknyamanan di pergelangan kaki saya,” tambahnya.

Ginting tidak bisa melanjutkan pertandingan melawan Yushi Tanaka. Setelah kalah 17-21 di set pertama, ia memutuskan mundur yakni mundur ketika skor menjadi 4-5 di set kedua.

Baca juga: Hasil Japan Open 2024: Fajar/Rian Maju, Anthony Ginting Mundur

Ketika permasalahan Ginting terganjal cedera, wakil Indonesia lainnya berhasil mendapatkan tiket ke babak kedua yakni babak 16 besar.

Tercatat tiga pemain ganda putra Indonesia berhasil menjuarai babak 16 besar turnamen Japan Open 2024.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menyingkirkan pasangan Tiongkok, Xie Hao Nan/Zheng Wei Han, dalam pertarungan tiga gim.

Sementara duet anyar Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana sukses mengalahkan wakil Merah Putih lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan skor 21-17, 21-10.

Pemain ganda putra Indonesia lainnya yang mencapai 16 besar Japan Open 2024 adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Baca juga: Hasil Japan Open 2024: Debut Manis Leo/Bagasa Semangat Hadapi Ahsan/Hendra

Sabar/Reza mengalahkan pasangan Taiwan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa dengan straight game, yakni dua game berturut-turut.

“Kunci kemenangannya adalah kami bisa lebih fokus pada poin akhir. Begitu pula di laga kedua kami tertinggal jauh, namun kami tetap berusaha meningkatkan konsentrasi dan berhasil,” kata Moh Reza Pahlevi Isfahani dalam keterangan PBSI.

Pada babak kedua yakni fase best-of-16 Japan Open 2024, Sabar/Reza akan melakoni duel merah-putih dengan Leo/Bagas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top