Media Asing Beritakan Emas Pertama Indonesia oleh Veddriq di Olimpiade Paris

PARIS, virprom.com – Beberapa media asing memberitakan Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas Olimpiade di Paris, Kamis (8/8/2024).

Veddriq mengalahkan Wu Peng dari China – peringkat kedua dunia – dengan waktu 4,75 detik, lebih cepat 0,02 detik dari rivalnya.

Dari pantauan virprom.com hingga Kamis malam WIB, setidaknya ada tiga media asing yang memperlihatkan kiprah atlet Pontianak yang menempati peringkat 10 dunia itu.

Baca juga: Veddriq Leonardo dan Daftar Peraih Medali Emas Olimpiade Indonesia 1. Nikkei Asia

Di bawah judul “Leonardo Indonesia Raih Emas di Cabang Panjat Cepat Putra”, media Jepang menyebutkan medali emas (Veddriq), perak (Wu Peng), dan perunggu (Sam Watson dari Amerika Serikat).

Khusus Watson, Nikkei Asia menyebut ia memecahkan rekor dunia dalam perebutan medali perunggu dengan catatan waktu 4,74. 2. Permainan ditampilkan

Atlet tersebut memenangkan medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris dan menghasilkan banyak uang, tulis sebuah media yang berbasis di New York City dalam headline-nya.

Dilaporkan pula Leonardo meraih emas keesokan harinya, sementara Aleksandra Miroslaw dari Polandia melakukan hal serupa di kategori putri.

Bukan hanya medali emas pertama yang diraih Leonardo di nomor speed, tersendiri di Olimpiade, ini juga medali emas pertama yang diraih Indonesia di Paris, demikian diberitakan media.

Baca Juga: Kemenangan Kedua Veddriq Leonardo, Penghargaan HUT ke-3 RI

Dari negara tempat berlangsungnya Olimpiade Paris 2024, AFP juga memberitakan namanya dengan judul “Leonardo dari Indonesia memenangkan emas lari cepat Olimpiade saat Watson mencetak rekor dunia”.

“Pemain berusia 27 tahun itu mengalahkan Wu Peng dari Tiongkok hanya dengan 0,02 detik, memanjat tembok setinggi 15m di Le Bourget dalam 4,75 detik,” tulisnya.

Agence France-Presse (AFP) juga memberitakan bahwa speed akan menjadi event panjat tebing tersendiri di Paris 2024, untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade.

Sebelumnya pada kompetisi Tokyo 2020, kecepatan dan jumlah batu serta jumlah jalan digabungkan.

Baca juga: Bocah 4 Tahun Berlatih untuk Juara Olimpiade dalam 6 Detik. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top