Modifikasi Honda HR-V Jadi Mobil Drag Race

JAKARTA, virprom.com – Honda HR-V generasi lama memiliki desain yang sporty dan cukup fleksibel untuk digunakan dalam berbagai gaya modifikasi. Bukan hal yang aneh bagi pemilik untuk menyesuaikan Sport Utility Vehicle (SUV) Honda dengan gaya balap.

Seperti yang dilakukan wanita bernama Disa Cynthia W. HR-V tidak hanya dimodifikasi menjadi gaya balap, tetapi juga digunakan dalam balap drag.

virprom.com menjelaskan bagaimana ibu rumah tangga ini mulai menginginkan Honda HR-V 2018 hingga memutuskan untuk mengikuti drag race.

Baca Juga: Cara Memarkir Mobil Agar Mencegah Pencuri Ban

“Jadi sebelum pandemi kita punya HR-V, lalu kita jual. Setelah pandemi, ‘kenapa ada yang hilang’, tahun 2018 kita beli lagi HR-V. Sengaja diubah pertengahan tahun,” kata Disa kepada Kompas. .com pada 7 November 2024.

Pada tahun 2023, Disa akan mulai berkompetisi di ajang Modifikasi, khususnya ajang Modifikasi HIN. Saat itu eksterior mobil mengalami ubahan, beberapa body kit dan pengecatan bodi.

“Modifikasi ini lebih elegan, awalnya saya tidak menyangka akan menjadi mobil balap. Tapi setahun kemudian, kami ubah total menjadi mobil balap, jadi sekarang konsepnya adalah mobil balap yang elegan,” kata Disa. .

Perubahannya meliputi eksterior, interior, kaki-kaki, dan mesin. Untuk sektor eksterior, Disa memasang body kit custom dan mengecat bodi dengan warna hijau menggunakan material Spies Hecker.

Pintunya dimodifikasi menggunakan bahan karbon untuk keperluan balap drag, membuat mobil lebih ringan dan cepat.

Sementara rakitannya dibalut coilover kuning, tangki Big Brake Kit (BBK) AP Racing 6, pelek Rega Master Desmond 2-ring 18, dan velg Nangkang CRS.

Untuk interior, kami mengganti jok carbine bucket dan memasang roll bar 6 titik, kata Disa.

Disa pun menceritakan tantangan yang dihadapinya dalam memodifikasi kendaraan derek. Salah satunya adalah pemasangan pintu karbon pada Honda HR-V.

“Mobilnya matic, jadi bagaimana mobil bisa berakselerasi dan melaju lebih cepat, semua pintunya kita ganti dengan pintu karbon. Wanita berusia 36 tahun itu berkata: “Yang sulit dalam pembuatan pintu adalah harus membuat cetakannya terlebih dahulu, karena pintu HR-V jarang terbuat dari karbon.”

Bicara soal waktu, modifikasi mobil ini hanya membutuhkan waktu dua bulan dan menghabiskan biaya ratusan juta rupee.

Baca Juga: Banyak Mobil Rakitan di Indonesia yang Berakhir di Meksiko, Ini Alasannya

“Pengerjaannya memakan waktu sekitar dua bulan, termasuk pintu dan kaki-kakinya. Kalau anggarannya hampir Rp 200 juta, kata Disa. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top