Mobil Butuh Ban Khusus untuk Melibas Jalanan Off-road

TANGERANG, virprom.com – Ada banyak sekali jenis ban mobil yang beredar di pasaran tergantung dari jenis mobil dan tujuannya. Kendaraan yang harus melewati jalan off-road seperti lumpur, kerikil, dan lain-lain harus menggunakan ban khusus.

Dalam Vehicle Test Manager PT Gajah Tunggal Tbk., Zulpata Zainal mengatakan pemilihan ban harus disesuaikan dengan kondisi jalan yang akan dilalui, karena jenis ban disesuaikan dengan tujuannya.

“Kelas ban AT dan MT itu kelas SUV, ada LT, LTR untuk niaga, TBS, TBR untuk truk dan bus, ada juga yang pilihannya seperti IDS, AGS, MC dan lain-lain,” kata Zulpata kepada Kompas. com, segera.

Baca juga: Temukan Ban Mobil Murah di GIIAS 2024 Mulai Rp 400 Ribu

Sedangkan ban tipe MT bisa menjadi pilihan jika jalanan yang Anda lalui kebanyakan berupa jalan raya, lumpur, bebatuan dll.

“Ban MT didesain khusus agar cocok untuk jalan aspal dan lebih baik untuk off-road berkat desainnya,” kata Zulpata.

PT Gajah Tunggal Tbk meluncurkan inovasi teknis baru pada ban jalan raya, yaitu ban GT Radial SAVERO M/T Pro dengan standar performa, kekuatan, dan desain baru yang memungkinkan para petualang merasa nyaman dalam menjelajahi jalur yang belum dijelajahi.

Baca juga: Alasan Sebaiknya Tidak Ganti Ban Mobil dari Berbagai Merek

Menggabungkan fitur terbaik dari pendahulunya yang legendaris (Savero Komodo M/T Plus dan Savero M/T), Savero M/T Pro baru memiliki performa tak tertandingi.

Ban ini dirancang bagi mereka yang mencari pengalaman off-road terbaik, memberikan traksi, tenaga, dan desain agresif yang luar biasa. Berikut deretan keunggulan ban GT Radial SAVERO M/T Pro: Pola M/T yang agresif pada ban ini memberikan traksi yang sangat baik dan desain yang stabil, memastikan mobil Anda siap tampil dan bergaya berburu buaya. Teknologi self-grip dilengkapi dengan fitur penghilang lumpur dan batu, ban ini menjaga kestabilan dan meningkatkan performa di segala permukaan. Desain sampingnya memiliki gaya modern yang kuat dengan desain sirip hiu yang unik, memadukan kekuatan dengan daya tarik estetika.

Baca Juga: Produsen Ban Mobil Kejutkan Pelanggan Fitur bahu turun memberikan traksi lebih baik di permukaan kasar dan mengurangi kebisingan. Konstruksi ban dengan penekanan pada kekuatan dan keandalan, dirancang untuk menangani kondisi medan paling menantang dan memastikan kinerja jangka panjang. Ban ini tersedia dalam ukuran pelek mulai dari 13 inci hingga 20 inci, yang sesuai dengan kebutuhan berbagai kendaraan. Kecepatan Q yang menjamin keamanan dan efisiensi pengoperasian sesuai kondisi yang diinginkan.

“Ban GT Radial Savero M/T Pro diperkenalkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2024, pengunjung dapat melihat ban ini di booth kami, namun baru tersedia di gerai GT Radial dan Tirezone pada kuartal keempat tahun ini, Leonard Gozali mengatakan, Kepala Pemasaran PT Gajah Tunggal Tbk.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top