Isyarat Ronaldo soal Karier di Timnas Usai Portugal Gugur di Euro 2024

virprom.com – Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, mengisyaratkan akan terus membela negaranya usai hengkang dari Euro 2024.

Sebelumnya, kiprah Ronaldo dkk ke Euro 2024 terhenti setelah kalah adu penalti 3-5 dari Prancis di babak perempat final, Jumat (5/7/2024). 

Ronaldo menjadi starter di seluruh lima pertandingan Portugal di turnamen di Jerman dan rata-rata bermain 97 menit per pertandingan, seperti dikutip dari ESPN.

Namun, untuk pertama kali dalam kariernya, penyerang yang kini membela Al Nasr itu gagal tampil open play di turnamen besar internasional.

Baca Juga: Kegetiran Ronaldo di Penutupan Euro: Tanpa Gol, Portugal Tersingkir

Spekulasi mengenai masa depan karir Ronaldo memang menjadi tanda tanya, apalagi usianya kini sudah menginjak 39 tahun.

Terkait hal tersebut, mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus itu pun “membuka mulut” mengisyaratkan kelanjutan kariernya.

Ia mencatat akan terus bermain di timnas Portugal.

“Kami menginginkan lebih. Kami pantas mendapatkan lebih, untuk kami, untuk Anda semua, untuk Portugal,” tulis Ronaldo di media sosial seperti dikutip ESPN.

Terima kasih atas semua yang telah Anda berikan kepada kami dan semua yang telah kami capai sejauh ini, di dalam dan di luar lapangan, lanjut Ronaldo.

Saya yakin warisan ini akan dihormati dan dibangun bersama, kata Ronaldo.

Baca juga: Portugal Vs Prancis, Mbappe Puji Ronaldo

Sebelumnya, pelatih Portugal Roberto Martinez mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah Ronaldo telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Portugal.

Ronaldo telah mencetak 130 gol dalam 212 penampilan untuk Portugal sejak debutnya pada tahun 2003 dan memenangkan Euro 2016.

Masih harus dilihat apakah pemenang Ballon d’Or lima kali itu akan terus bermain hingga Piala Dunia 2026, ketika ia berusia 41 tahun.

Portugal kemudian kembali beraksi pada 5 September 2024 untuk menghadapi Kroasia dalam pertandingan pembuka Grup A UEFA Nations League.

  Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top