Peraih Emas Olimpiade Veddriq dan Rizki Tiba di Tanah Air Indonesia

virprom.com – Atlet peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansyah (angkat besi), tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Tangerang, Banten, Selasa (13/8/2024) malam.

Kedatangan Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah disusul atlet angkat besi Nurul Akmal dan pendaki Rajiah Sallsabillah beserta pelatihnya.

Mereka tiba melalui terminal VVIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta tepat pukul 22.55 WIB.

Kedatangan mereka disambut langsung Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Umum Federasi Pendaki Gunung Indonesia (FPTI) Yenny Wahid, dan Ketua Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani.

Baca Juga: Raih Emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq-Rizki Bangga dan Saling Apresiasi

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris.

Hari ini Indonesia tiba-tiba meraih dua medali emas di dua cabang olahraga berbeda. Jadi yang satu masih punya potensi, bukan tidak mungkin, ke depan kita harus menambah satu medali emas lagi, kata Erick Thohir di Bandara Soekarno-Hatta, dilansir Antara.

Namun memang benar seluruh pengambil kebijakan atau pemangku kepentingan di bidang olahraga harus bersatu untuk mempersiapkannya, ujarnya.

Erick juga mengatakan, prestasi Olimpiade Paris diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh cabang olahraga lainnya untuk mempersembahkan lebih banyak medali pada Olimpiade berikutnya, yakni di Los Angeles, Amerika Serikat pada tahun 2028.

“Harapan saya jangan hanya puas dengan dua emas, potensinya lebih besar dari dua emas, persiapan harus dilakukan sekarang secepat mungkin agar Los Angeles 2028 bisa lebih kita raih,” ujarnya.

Baca Juga: Kisah Veddriq Leonardo tentang Perubahan Emosi Sebelum Medali Emas

Kontingen Indonesia berada di peringkat 39 dengan mengoleksi dua medali emas dan satu perunggu di klasemen akhir Olimpiade Paris 2024.

Medali emas tim Merah Putih disumbangkan dari cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi.

Pada pendakian tersebut, Veddriq Leonardo membawa pulang medali emas setelah menjadi yang tercepat pada speed trial putra.

Sementara di cabang angkat besi, Rizki Juniansyah yang tampil di kelas 73kg putra berhasil meraih medali emas setelah total angkatan 199kg di nomor tak terputus tersebut tak terlampaui lifter negara lain.

Medali pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024 diraih lewat bulu tangkis.

Gregoria Mariska Tunjung yang tampil di nomor tunggal putri berhasil meraih medali perunggu.

  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top