Indomobil Group Mau Bawa Banyak Mobil Listrik ke RI

Jakarta, virprom.com – PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS) akan memperluas portofolionya di pasar kendaraan listrik (EV) untuk pasar domestik.

Presiden Direktur Indomobil Group Jusak Kertowijojo mengatakan langkah tersebut sejalan dengan tren industri otomotif global yang mengarah pada kendaraan listrik sebagai transportasi ramah lingkungan.

Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk memanfaatkan segala peluang dan momentum agar selalu relevan dengan perkembangan global, dan khususnya pasar nasional.

Baca Juga: Makeover Land Rover Defender Agar Terlihat Lebih Tangguh Namun Tetap Imut

“Kita ini perusahaan yang jual mobil, jadi mau tidak mau kita harus ke sana (EV),” ujarnya dikutip Selasa (25/6/2024).

Diakui Yusak, China saat ini memiliki jumlah kendaraan listrik terbanyak di dunia. Perkembangan industri otomotif juga sudah mengarah ke ramah lingkungan sehingga lebih maju dibandingkan merek-merek Eropa.

Oleh karena itu, dalam waktu singkat, perusahaan telah banyak menjalin kerja sama dengan perusahaan mobil China untuk menjual produknya, menciptakan dan mengakselerasi ekosistem EV nasional.

Setelah GAC Aion, kini Indomobil Group resmi menjalin kerja sama dengan SAIC-Maxus Automotive Co., Ltd yang ditandatangani pada 20 Juni 2024.

Baca Juga: Indomobil Group Resmi Ditunjuk Sebagai Distributor Maxus

Pertama, Yusak mengaku pihaknya sedang gencar mempromosikan mobil listrik di Indonesia. Namun, dia belum bisa merinci berapa pabrikan yang ingin digandeng Indomobil Group dan siapa saja.

“Saya hanya bisa bicara berapa model baru yang kita punya,” ujarnya, Rabu (19/6/2024) saat ditemui di sela-sela acara peluncuran Aion Y Plus di Jakarta.

“(Merek lain) tunggu saja tanggal mainnya. Kami sudah meluncurkan (Citroen) E-C3 dan banyak rencana yang berjalan dari sana (untuk Stellantis Group dan merek lain),” tambah Jusak. Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top