Link Live Streaming Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

virprom.com – Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada Sabtu (27/7/2024) pukul 00:30 WIB di Sungai Seine Prancis. 

Pembukaan pesta olahraga empat tahunan tersebut dapat disaksikan melalui tautan langsung upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024. 

Berbeda dengan edisi sebelumnya yang digelar di stadion, upacara pembukaan Olimpiade Paris akan digelar di Sungai Seine, simbol kota Paris.  

Para atlet akan dibagi menjadi 100 perahu dan berlayar sejauh 6 km melewati landmark Paris seperti Notre-Dame de Paris, Louvre, Pont des Arts, dan Musée d’Orsay.  

Baca juga: Tim Panahan Indonesia Berharap Cepat Raih Medali di Olimpiade Paris 2024

Beberapa tempat tersebut akan memperebutkan medali pada Olimpiade Paris 2024. 

Tim Indonesia yang beranggotakan 14 atlet dan ofisial akan mengenakan pakaian bernuansa Jawa pada pembukaan Olimpiade Paris 2024.

Pakaian tersebut dirancang oleh perancang busana Didit Hadiprasatyo yang terinspirasi dari seniman Raden Saleh. 

Setiap koleksinya merupakan penghormatan terhadap warisan budaya Indonesia, disesuaikan dengan asal usul atlet serta menciptakan rasa persatuan dan nasionalisme.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024, Apriani/Fadia Siap Hadapi Jepang

Anindya Bakri, Chef de Mission (CDM) Indonesia Olimpiade Paris 2024 mengatakan, seragam tersebut mencerminkan kebanggaan, semangat, dan ketangguhan tim Merah Putih.

Kebanggaan, semangat dan ketangguhan menjadi tim Indonesia tercermin dari seragam kami, kata Anindya Bakri.

“Perpaduan kearifan lokal yang terinspirasi dari tokoh besar Indonesia Raden Saleh yang meninggalkan jejaknya di Louvre,” ujarnya.  

“Sejalan dengan semangat tim Indonesia memasuki kancah dunia di Olimpiade Paris 2024, jersey ini mempunyai arti dan kaitan dengan nama Paris dan bangsa.  

Link live streaming Olimpiade Paris 2024 “Saya harap ini juga menambah semangat para atlet yang akan berjuang membela Merah Putih di kancah internasional,” kata Anindya Bekri saat membuka acara. 

Pembukaan Olimpiade Paris 2024 akan disiarkan langsung di SCTV dan dapat disaksikan juga melalui live streaming berikut: link.  Dengarkan berita dan headline terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top